Sukses

Bukan Tren, Ini Alasan Banyak Orang Beralih ke Produk Alami

Dengan membeli dan menggunakan produk tersebut, ada 'kepuasan moral' karena ikut ambil bagian menjaga lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta Jika diperhatikan, saat ini produk alami atau organik banyak bermunculan berbagai halaman media sosial. Dengan klaim terbuat dari bahan alami, produk-produk tersebut pun kian diminati. 

Alhasil permintaan terhadap natural product atau produk alami pun meningkat. Namun di balik keputusan banyak orang memilih produk alami, sebenarnya bukan dilatarbelakangi karena tren atau banyaknya influencer yang menggunakan produk tersebut.  

Laman TimesofIndia menjelaskan bahwa saat ini konsumen lebih berhati-hati untuk memilih berbagai produk yang akan digunakan. Ya, ada sejumlah alasan yang menegaskan terkait pemilihan produk alami, yaitu sebagai berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ramah Lingkungan

Meski pencemaran lingkungan masih menjadi isu yang nggak pernah habis dibahas, namun makin ke sini banyak orang mulai peduli terhadap lingkungan.

Nah, menggunakan produk berbahan alami dipilih untuk menjalani gaya hidup yang lebih menghargai bumi. Dengan membeli dan menggunakan produk tersebut, ada 'kepuasan moral' karena ikut ambil bagian menjaga lingkungan. 

 

3 dari 5 halaman

Bebas Bahan Kimia

Kimia memang banyak digunakan sebagai bahan pelengkap untuk setiap produk yang digunakan sehari-hari, seperti detergen, obat-obatan, pewarna tekstil, pupuk, termasuk bahan makanan. 

Bahkan hampir 80% makanan kemasan mengandung berbagai bahan kimia yang di antaranya berbahaya bagi kesehatan. Pengawet misalnya. 

Selain merugikan kesehatan karena berisiko menimbulkan berbagai penyakit, oleh karena itu, banyak orang mulai beralih ke produk alami, seperti makanan organik. Bahan makanan organik diminati karena nggak mengandung pestisida, bahan kimia atau zat aditif lain yang berpotensi memperlambat sistem tubuh. 

 

4 dari 5 halaman

Handmade

Produk buatan tangan sendiri alias handmade makin diburu para pembeli. Itu karena produk-produk tersebut menawarkan kualitas yang lebih tinggi, dibandingkan produk yang diproduksi massal. 

Makanya nggak heran, jika sekarang makin banyak orang yang berburu produk handmade. Selain produk yang ditawarkan nggak mengecewakan, sekaligus membantu para pengusaha lokal meningkatkan pendapatannya.  

5 dari 5 halaman

Berkelanjutan

Dengan membeli dan menggunakan produk alami, artinya kamu ikut menjaga ekosistem planet ini agar pulih kembali. Bahkan sekarang, dunia lebih menghargai produk alami dan berkelanjutan. 

Itu karena produk-produk tersebut mengurangi dampak terhadap lingkungan. Misalnya produk menggunakan kemasan yang mudah didaur ulang dan yang paling umum, produk tersebut dibuat dari bahan-bahan alami. 

Nah, ngomong-ngomong tentang berkelanjutan, salah satu industri yang maju dan mengusung konsep tersebut adalah industri kecantikan. Buat kamu yang mau melakukan peralihan ke gaya hidup berkelanjutan, mulai sekarang gunakan produk kecantikan atau skincare berbahan alami. 

Pilihlah skincare natural yang berkomitmen untuk memilih kebaikan alam alias menghadirkan produk yang terbuat dari 100% essential oil alami (bukan sintetik). Pilih jugalah rangkaian produk skincare natural yang diproduksi sesuai standar GMP, ISO, dan telah menerima sertifikat organik dari USDA. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini