Sukses

Tanda-tanda Pasangan Bosan Denganmu

Liputan6.com, Jakarta Waktu dapat mengubah dinamika dalam sebuah hubungan. Ya, hubungan yang terlihat romantis dan adem ayem saja, belum tentu nggak ada masalah lho. 

Bahkan kadang, masalah yang muncul dalam hubungan bukan perkara adanya orang ketiga. Nggak menutup kemungkinan, dia ternyata bosan dengan hubungan yang sedang dijalani. Biar kamu nggak penasaran, yuk cek beberapa tandanya seperti dikutip laman Elitedaily berikut ini: 

 

2 dari 8 halaman

1. Nggak Terlihat Gembira

Mungkin ini adalah salah satu tanda yang gampang terlihat. Ketika dia bersamamu, nggak ada lagi kesenangan atau tawa yang terukir di pipinya. 

"Ini adalah salah satu tanda peringatan kurangnya antusiasme secara umum, untuk hal-hal yang pernah kalian lakukan bersama," kata Demetrius Figueroa pendiri blog A Mighty Love. 

 

3 dari 8 halaman

2. Hilangnya Minat

Seberapa sering kamu dan pasangan mencoba hal baru bersama? Figueroa mengatakan, jika keinginan untuk berbagi pengalaman baru memudar, ini jadi tanda bahwa dia bosan. 

"Jika pasangan yang dulunya terbuka dan mau mencoba hal baru, namun saat kencan hanya ingin melakukan hal yang sama berulang, tandanya dia sedang bosan dengan hubungan kalian."

 

4 dari 8 halaman

3. Banyak Alasan

Biasanya, atur janji dan ketemuan menjadi momen yang paling seru bahkan ditunggu-tunggu setiap pasangan. Grace Lee salah satu pendiri A Good First Date Online menjelaskan, jika agenda untuk bertemu atau melakukan kegiatan bersama sering ditunda, dan dia memilih 'sibuk' dengan teman-temannya, kebosanan mungkin jadi akar masalahnya.

 

5 dari 8 halaman

4. Berhenti Bertanya

Ketika pasangan bosan, mereka cenderung menjadi seseorang yang nggak ingin tahu. Mereka mungkin akan berhenti bertanya tentang keseharianmu. 

 

6 dari 8 halaman

5. Terpaku pada Ponsel

Alone-time together menjadi salah satu perilaku yang dilakukan pasangan dengan kecenderungannya hanya melihat ponsel saat bersama. Yup, lagi berduaan, dia malah lebih banyak menghabiskan waktu cuma ngeliatin layar smartphone-nya. 

"Biasanya orang yang sedang bosan dengan hubungannya, cenderung akan melakukan hal yang dapat dilakukan sendiri dengan mudah," kata Figueroa. 

 

7 dari 8 halaman

6. Bertengkar karena Hal Sepele

Meskipun ketidaksepakatan adalah bagian alami dari semua hubungan yang sehat, namun jika kamu memperhatikan pasangan yang menjadikan hal-hal kecil untuk memicu pertengkaran karena alasan yang nggak masuk akal, itu mungkin merupakan gejala kebosanan. 

"Berada dalam suatu hubungan adalah komitmen besar. Ketika merasa bosan, seseorang cenderung memiliki perasaan negatif yang kuat karena komitmen itu menjadi hal yang nggak berharga," jelas Certified Life Coach & Professional Speaker, Sara Oliveri Olumba. 

 

8 dari 8 halaman

7. Pengakuan

Mungkin poin ini adalah tanda utama yang paling terlihat jelas. Ya, ketika merasa bosan, pasanganmu nggak ragu untuk mengutarakan bahwa dirinya memang sedang bosan dalam hubungan. 

Namun percayalah, di sisi lain ada hal baik yang bisa diambil. Adalah kamu jadi tahu apa yang sedang dirasakannya. Ketika kamu dihadapkan dalam posisi ini, cobalah untuk melakukan komunikasi terbuka tanpa membumbuinya dengan sejumlah tuduhan yang nggak terbukti. 

Mendapati pasangan yang bosan dengan hubungan, justru dapat memperkuat ikatan emosional satu sama lain. Kamu dan pasangan dapat bertukar pikiran dan mencari solusi, untuk mengatasi kebosanan. 

Selain itu, keluarlah dari kebiasaan yang biasa dilakukan bersama. Misalnya, berhenti pergi ke tempat yang sama. 

"Mengobati kebosanan dalam suatu hubungan tidak harus berarti menghabiskan banyak uang untuk bepergian ke tempat baru atau membeli barang baru," kata Relationship and Wellbeing Coach, Shula Melamed. 

Kamu juga bisa memberikan kejutan sebagai wujud kasih sayang, misalnya dengan mengirimkan makanan atau camilan kesukaannya. 

Oh ya, untuk memberikan makanan atau camilan kesukaannya, kamu nggak perlu repot lagi membeli bahan-bahannya. Kamu bisa mencari berbagai menu makanan dan camilan favorit dari seluruh Indonesia di platform yang menjadi tempat jual beli makanan dan menguntungkan untuk semua seller Pre Order di Indonesia, yaitu Manis dan Sedap. 

ManisdanSedap.com juga merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. 

ManisdanSedap.com bukan hanya membantu memudahkan penggemar kuliner mencari dan memesan menu PO dari berbagai daerah. Platform ini juga mendukung para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase', dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller. 

Jadi, setelah klik beli via WA, pembeli akan berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Jangan sampai ketinggalan kesempatan meraih lebih banyak pelanggan, langsung gabung ke ManisdanSedap.com untuk larisin usaha kuliner rumahanmu.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)