Sukses

Outfit Pendaki Gunung Senilai Hampir Rp32 Juta yang Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Sudah bukan lagi rahasia bahwa, merujuk pada faktor keselamatan, naik gunung berarti memerlukan sejumlah perlengkapan memadai. Ini juga berarti mengenakan busana yang layak untuk menghindari situasi tidak diinginkan.

Seperti jenis busana lain, beberapa orang memutuskan memakai pakaian luar ruang yang tidak bisa disebut murah. Salah satunya seperti diunggah kanal YouTube komika, Dzawin Nur, yang memang diketahui gemar naik gunung.

Di video berdurasi dua menit dan 13 detik yang diunggah Senin, 20 September 2021, ia memperlihatkan total harga outfit seorang pendaki gunung. Itu tidak lain merupakan YouTuber Furky Syahroni.

Klip itu diawali dengan menanyakan, "Berapa harga outfit lu?" yang tentu sudah tidak lagi asing di ekosistem media sosial. Kendati awalnya enggan, dengan gestur malu-malu, Furky membongkar satu per satu harga busana yang dikenakannya.

Bermula dari sepatu. Kala itu, ia tampak memakai sepatu dari merek Prancis Salomon yang harganya disebut mencapai Rp3,9 juta. Berlanjut ke celana dari jenama Swedia, Fjallraven, seharga Rp2,7 juta.

Sementara soal baju, ia mengaku bahwa itu merupakan prototipe produk buatannya sendiri. "Rp150 ribu," kata si pendaki gunung menyebut harga atasan lengan panjang berwarna deep grey tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tas sampai Kacamata

Konten itu berlanjut menyoroti tas yang dipakai Furky. Ia kedapatan memakai tas berkapasitas 28 liter dari merek backpack ternama asal California, Osprey, yang harganya disebut mencapai Rp1,65 juta.

Sebagai pelangkap penampilan, Furky juga memakai jam tangan G-SHOCK seharga Rp4 juta. Juga, kacamata rilisan jenama Prancis, Julbo, yang dibanderol Rp1,2 juta. Topi yang dikenakan diakuinya meminjam punya adiknya.

Selain itu, Furky juga membawa dua kamera yang jika ditotal harganya mencapai Rp18 juta. Jika dijumlahkan, harga outfit dari bawah ke atas yang dipakai Furky adalah Rp31,6 juta.

3 dari 4 halaman

Berbagi Konten Pendakian Gunung

Saat harga outfit-nya selesai dijumlahkan, pendaki gunung ini tampak malu dan berjalan menjauh dari sorotan kamera. Saat artikel ini ditulis, video tersebut mencatat penayangan lebih dari 266 ribu kali dan mengundang seribuan komentar.

Di kanal YouTube-nya, yang kini memiliki 53,8 ribu pengikut, Furky cukup konsisten membagikan konten pengalamannya mendaki gunung. Mulai dari gunung populer di dalam negeri, seperti Prau, sampai yang berada di luar negeri.

Yang terbaru, ia mengunggah pengalaman naik Gunung Ararat di Turki. Selain perjalanan, ia juga berbagi konten lain terkait pendakian gunung, salah satunya peralatan apa saja yang dibawa saat mendaki gunung es.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan COVID-19