Sukses

Ria Ricis Lamaran, Gaun Princess-nya Berharga Rp50 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan sedang menyelimuti pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan. Mereka resmi menjalani masa lamaran yang berlangsung di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta, Kamis, 23 September 2021.

Keduanya tampak serasi dalam balutan gaun dan jas berwarna blush pink. Untuk urusan pakaian lamaran, mereka mempercayakan kepada desainer Rakesh Bagwandash Daryanani dan Anggi Asmara.

Teuku Ryan terlihat mengenakan atasan minimalis dengan warna senada dengan bawahannya. Diketahui bahwa busana yang dikenakan oleh Teuku Ryan didesain khusus oleh Rakesh Bagwandash Daryanani.

Sementara, Ria Ricis berbalut gaun indah berwarna blush pink dengan potongan tangan panjang yang juga didesain secara khusus oleh desainer Anggi Asmara. Anggi menyebut bahwa pengerjaan gaun tersebut terbilang cepat.

"Kurang lebih pengerjaan gaun tersebut satu minggu," ungkap Anggi Asmara saat hubungi Liputan6.com lewat WA, Kamis malam, 23 September 2021. "Kalau tidak salah, ia pesan 15 harian sebelum acara, tetapi karena kesibukan dan lain hal, ia baru bisa mengukur kira-kira seminggu sebelumnya," imbuh Anggi.

Anggi menyebutkan bahwa tidak ada permintaan secara khusus dari Ria, hanya temanya muslimah dan princess. Menurut Ria, perempuan kebanyakan ada keinginan seperti seorang Putri karena pengaruh dari dongeng-dongeng.

"Saya membuat gaun dengan cutting lingkaran atau klok supaya gaunnya menciptakan gelombang dan berayun lebar saat mengembang atau Icis bergoyang atau berputar seperti gaun princess," tutur Anggi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tulle Lace dan Blush Pink

Anggi mengatakan gaun lamaran yang dikenakan Ria Ricis berbahan tulle lace. Pemakaian kain tulle sangat disenangi untuk gaun pernikahan, termasuk untuk acara lamaran.

Efeknya terkesan mengembang sehingga pemakai gaun menjadi tampak anggun. Hal itu juga tampak dari gaun yang dikenakan Ria.

"Pink itu warna kesukaan Ria," imbuh Anggi. Seperti diketahui, warna blush pink, terlihat pucat, tapi warna ini cocok untuk macam-macam kulit.

 

3 dari 4 halaman

Harga

Bagi Anggi, proses pengerjaan gaun Ria Ricis terbilang menantang karena prosesnya yang serba cepat. "Gaunnya harus tetap bagus dan semaksimal mungkin, walau waktu pengerjaannya sangat sempit," imbuh Anggi.

Berkejaran dengan waktu, Anggi mengungkapkan pihaknya harus mengerjakan gaun tersebut dari pagi hingga malam. "Bukan nonsetop ya, tapi perlu lembur," kata Anggi senang.

Menurut Anggi, untuk membuat gaun yang sama seperti yang dikenakan Ria, perlu biaya berkisar Rp35 juta. "Itu belum termasuk bahan. Kalau dengan bahan yang seperti Ria pakai sekitar Rp15 juta, karena pemakaiannya cukup banyak," kata Anggi. 

Ia memperkirakan baju lamaran Ria beratnya lima kilogram. "Saya nggak timbang, tapi sekitar lima kilogram, karena banyak payetnya," tegas dia.

4 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa