Sukses

Pengantin Gendong Anak Kembar Saat Resepsi Pernikahan Mendadak Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan pengantin asal Malaysia mengagetkan tamu resepsi pernikahan mereka dengan menggendong bayi kembar. Dalam video di akun TikTok @nreennaimaaa, pekan lalu, kedua bayi ini kompak berbusana merah muda, sementara orangtua mereka tampil dalam balutan pakaian pengantin khas Melayu.

Pengantin wanita bernama Nureen Maimah Mahyudin itu pun menjelaskan kehadiran dua bayi menggemaskan di perayaan hari bahagia mereka. Ia dan suami ternyata sudah menjalani akad nikah pada Februari 2020.

Mereka tidak bisa langsung menyelenggarakan resepsi karena pengetatan aturan akibat pandemi COVID-19. "Resepi pernikahan berlangsung pada awal Januari 2021 ketika bayi kembar kami berusia tiga bulan," paparnya dalam komentar unggahan tersebut.

"Kami mengadakan akad nikah pada Februari tahun lalu di Kedah dan berencana mengadakan resepsi, Mei tahun lalu," katanya melansir mStar, Kamis, 23 September 2021. "Tapi, negara saat itu berada di bawah MCO pertama dan semua pernikahan dibatalkan, sehingga kami harus menunda acara kami."

Di waktu itu, Nureen justru mendapati dirinya hamil dan akhirnya memutuskan menyelenggarakan resepsi pernikahan setelah proses persalinan. Ia menyambung, saat sedang hamil besar, baik dirinya maupun suami, tidak mengunggah berita itu di media sosial.

"Suami saya juga bukan tipe yang langsung membagikan kehamilan saya di media sosial, sehingga banyak yang tidak mengetahuinya," tuturnya.

Pengantin perempuan sekaligus ibu dua bayi itu mengatakan, "Resepsi pernikahan ini sangat istimewa bagi saya karena anak kembar saya, Muhammad Uwais Areeq dan Muhammad Uwais Aryan, bisa jadi bagian dari hari istimewa saya."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Berbagi Momen Kebahagiaan

Nureen mengatakan bahwa dirinya benar-benar tidak keberatan mengadakan resepsi pernikahan dengan anak kembarnya. "Saya ingin merayakan hari istimewa saya dengan suami saya," katanya.

Di kolom komentar, warganet tampak mengucapkan selamat, serta memuji betapa menggemaskannya bayi kembar pasangan itu. Beberapa juga menganggap ini sebagai ide bagus.

"Boleh juga ya akad, punya anak, baru resepsi," tulis seorang pengguna, sementara yang lain berkomentar, "So sweet. Langgeng selalu untuk kalian. Semoga berbahagia till jannah."

3 dari 4 halaman

Senasib

Salah satu pengguna TikTok bahkan mengaku bernasib serupa dengan Nureen. Ia dan pasangan sudah lebih dulu menggelar akad nikah, namun tidak dengan resepsi karena pembatasan aturan pandemi. Saat menggelar pesta, mereka juga akhirnya sudah menggendong anak.

Di antara itu, ada juga yang bertanya tentang busana resepsi pernikahan yang dikenakan pemilik akun dengan 10,7 ribu pengikut itu. Di video berbeda, ia menyebut bahwa pakaian tersebut dibuat secara custom.

Memilih warna maroon, keduanya tampil dengan busana tidak terlalu banyak ornamen. Pengantin wanita bahkan memilih hijab senada dengan riasan wajah yang masih cukup natural, tidak ada penegasan khusus di area mata sebagaimana mempelai perempuan pada umumnya,

4 dari 4 halaman

Infografis 9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi COVID-19