Sukses

Modal Resep Andalan Keluarga Sejak 1990, Ontbijtkoek Jadi Best Seller Blossom Ronde

Ontbijtkoek merupakan kue khas Belanda yang kerap disajikan saat sarapan dan menjadi teman ngeteh atau ngopi di pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta Pernah mendengar nama kue Ontbijtkoek atau mungkin sudah mencicipinya? Kalau ternyata belum pernah, ini merupakan kue khas Belanda. Ontbijtkoek merupakan kue sarapan pagi yang kerap menjadi teman ngeteh atau ngopi di pagi hari.

Kue ini punya aroma rempah yang khas dengan warna cokelat yang berasal dari bahan utama, yakni ketan hitam. Sedangkan rempah-rempahnya sering memakai cengkeh, kayu manis, jahe dan pala. Di Belanda sendiri ada beberapa rempah khas, seperti penambahan adas manis yang mungkin tidak cocok bagi lidah Indonesia.

Karena lidah orang Indonesia sudah akrab dengan rempah-rempah, tentunya kue Ontbijtkoek bisa menjadi kudapan yang menarik untuk dicicipi. Tak perlu repot-repot bikin sendiri, kamu bisa memesan secara online, karena cukup banyak seller yang sajikan menu ini. Salah satu seller ManisdanSedap.com, Blossom Ronde.

Resep Keluarga Sejak 1990

Astrid Novica, pemilik Blossom Ronde menceritakan kalau resep Ontbijtkoek di tokonya adalah resep temurun dari keluarganya. Di Semarang sendiri hanya toko tertentu yang menjual kue jadul ini.

"Ini resep keluarga jarang juga yang menjual, hanya toko tertentu," kata Astrid kepada ManisdanSedap.com beberapa waktu lalu. Menurut Astrid, kalau dibandingkan menggunakan tekstur kuenya, mungkin tak jauh berbeda dengan yang dijual toko lain. Namun, rasanya berbeda. Penggunaan bahan berkualitas dan ditambah telor ayam kampung asli, membuat citarasanya semakin gurih.

"Rasanya beda, lebih gurih. Kami juga tidak menggunakan bahan pengawet atau kimia. Kami memakai telur ayam kampung asli," imbuhnya.

Selain Ontbijtkoek ini, Blossom Ronde juga punya kue-kue lezat lainnya. Sebut saja Bolu Gulung, Spikoe, Bolu Mandarin, dan Lapis Surabaya.

Menu Best Seller Blossom Ronde di ManisdanSedap.com

Meskipun mulai merintis sejak tahun 1990, namun Blossom Ronde baru di branding pada tahun 2018. Menurut Astrid ini karena semakin banyak permintaan kue-kue Blossom Ronde.

"Kita awalnya mencoba, kirim makanan ke teman, saudara, dan sahabat. Respon mereka baik, dan menyarankan untuk memulai buka PO dan branding 2018," kata Astrid.

Selain bolu-bolu itu, ada pula kue kering dan kue basah tradisional yang yang jadi best seller. Rasa sedapnya camilan Blossom Ronde bikin lidah bergoyang deh pokoknya. Pastel isi ayam dan sayur contohnya. Dibuat dari bahan-bahan premium, pastel ini punya rasa nendang banget. Blossom Ronde juga menyediakan sambal siap makan untuk teman makanmu. Sambal teri lombok ijo, sambal cumi, sambal cakalang pun ada.

Kalau mau jajal menu-menu Blossom Ronde, preorder lewat ManisdanSedap.com yang jadi bagian dari KapanLagi Youniverse (KLY). Sebagai Digital Media Network, KLY menaungi media seperti Liputan6.com, Merdeka.com, Kapanlagi.com, Fimela.com, Dream.co.id, Brilio.id, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

"Bisa dikirim ke luar kota, tapi minimal pre ordernya 3 hari ya dan bukan kue-kue kering karena mudah hancur. Kecuali kalau mau dibawa sendiri, bisa," pesan Astrid pada ManisdanSedap.com.

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.