Sukses

Kucing di Jepang Raih Rekor Dunia Guinness usai Video Ditonton 600-an Juta Kali

Kucing ras Scottish Fold di Jepang ini begitu populer sampai dihadiahi Rekor Dunia Guinness.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor kucing di Jepang begitu populer hingga menarik banyak penonton di YouTube. Video kucing yang diberi nama Motimaru ini bahkan telah ditonton 600-an juta kali di channelnya, motimaru's diary.

Dilansir dari Soranews24, Kamis, 9 September 2021, ketenaran kucing ini bahkan mengantarkannya meraih Rekor Dunia Guinness. Pencapaian itu adalah untuk "video kucing paling banyak ditonton di YouTube.

Total video Motimaru ditonton sebanyak 619.586.290 kali per 12 Agustus 2021, saat video itu disertifikasi Guinness World Record. Jumlah itu tentu saja naik saat penulisan ini, yakni total lebih dari 687 juta kali.

Rekor Dunia saat ini untuk video hewan yang paling banyak ditonton di YouTube saat ini dipegang oleh Maymo the Lemon Beagle. Rekor Maymo saat disertifikasi pada 2018 dengan total telah ditonton 695.332.916 kali, namun saat penulisan ini jumlahnya totalnya ditonton lebih dari 4,6 miliar kali.

Motimaru juga sangat populer di jagat maya, termasuk Twitter. Kucing ini mencetak hingga 18 juta views dan 320 ribu likes untuk satu cuitan.

Kucing ini telah menandatangani kontrak dengan perusahaan manajemen Free Co. Ltd. yang menangani pihak yang berkepentingan yang ingin menjadikan Motimaru juru bicara. Menurut riset pemasaran, Motimaru sangat populer di kalangan orang dewasa berusia 30-an dan 50-an tahun.

Angka ini hampir terbagi rata antara pria dan perempuan dengan rasio masing-masing 45--50. Itu berarti, kucing ini begitu hebat mempromosikan apapun.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Populer di YouTube

Dalam deskripsi channel di YouTube bahwa Mochimaru juga akrab disapa Moti-sama. Kucing ini lahir pada 24 Oktober 2019 dan rasnya adalah Scottish Fold.

Video-video Motimaru mengabadikan kehidupan sehari-harinya. Channel YouTube kucing ini dimulai pada 30 November 2019 lalu dan ada 671 video yang diunggah saat berita ini ditulis.

Salah satu video terbarunya menampilkan Motimaru sedang berada di dalam lemari penyimpanan makanan. Video berdurasi empat menit ini telah ditonton lebih dari 1,1 juta kali sejak diunggah pada Rabu, 8 September 2021.

3 dari 4 halaman

Kucing Naik Gunung

Cerita unik dan menarik datang dari kucing bernama Floki. Kucing ini berhasil mendaki salah satu gunung tertinggi di Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari Boston Herald, 7 Juli 2021, kucing Floki baru saja berhasil mendaki puncak gunung tertinggi di kawasan pegunungan New Hamsphire, AS. Si anak bulu ini berhasil mencapai puncak gunung tersebut bersama sang pemilik, Mel Elam.

Mel mengadopsi Floki sekitar tahun lalu, tepatnya saat ia kehilangan anjingnya yang biasa menjadi teman pendakiannya. Keduanya menghabiskan waktu sekitar sembilan bulan untuk mendaki puncak tertinggi New Hampshire.

New Hampshire merupakan kawasan pegunungan dengan 48 puncak gunung. Di awal bulan ini, Floki berhasil mendaki puncak Gunung Washington dengan ketinggian 6.288 kaki atau 1.916 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Saat mendaki, Floki selalu menemani Elam yang memakai ransel khusus di punggung. Floki juga dilepasliarkan dengan tetap menggunakan tali pengaman saat menyusuri jalan setapak atau ketika kondisi dan cuaca sedang bersahabat.

Sedangkan saat cuaca dingin, Floki akan diberikan mantel untuk menjaganya tetap hangat. Setelah berbulan-bulan mendaki, keduanya pun berhasil menggapai puncak tertinggi di New Hampshire.

 
4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Hindari 9 Kesalahan Ketika Gunakan Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.