Sukses

Berapa Harga Tiket Met Gala 2021?

Met Gala 2021 bakal terselenggara pada Senin, 13 September 2021 setelah tertunda karena pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19 tahun lalu, Met Gala 2021 siap terlaksana. Gelaran bertabur bintang berbalut busana super unik nan mewah ini bakal berlangsung, Senin, 13 September 2021.

Dilansir dari Independent, Rabu (8/9/2021), Met Gala adalah acara amal, terutama soal penggalangan dana. Namun, itu tidak berarti sembarangan orang bisa hadir di Met Gala.

Sejak 1995 silam, daftar tamu telah dipimpin oleh editor Vogue Amerika, Anna Wintour dan tahun ini tidak akan berbeda. Tiket Met Gala dijual seharga 30 ribu dolar AS atau setara Rp428 juta, sedangkan untuk table dijual275 ribu dolar AS atau setara Rp391 juta.

Hanya mereka yang mendapat persetujuan Wintour yang akan mendapat kesempatan menghadiri acara senilai 3,5 juta dolar AS atau sekitar Rp49 miliar. Semua uang dari penjualan tiket disumbangkan ke Costume Institute.

Ini adalah satu-satunya departemen di Met Museum yang harus mendanai sendiri. Pada 2018, dilaporkan bahwa lebih dari 12 juta Pound sterling atau Rp235 miliar telah terkumpul.

Tak seperti acara amal lainnya, Met Gala hanya bagi mereka yang diundangan dan ada daftar tunggu untuk mendapatkan tiket. Menurut The New York Times, undangan biasanya didasarkan pada status seseorang, sebut saja seperti model, talenta utama terbaru di dunia mode, film, atau musik, berkesempatan untuk membeli kursi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertabur Bintang

Perusahaan dapat membeli seluruh meja di acara tersebut. Wintour masih memiliki keputusan akhir atas setiap undangan, sehingga tidak selalu dapat memilih siapa yang duduk di meja mereka.

Menurut tradisi, setiap tahun sejumlah desainer dan selebritas dipilih untuk menjadi ketua bersama Wintour. Untuk 2019, Wintour memilih penyanyi Lady Gaga, juara tenis Serena Williams, penyanyi Harry Styles dan desainer Gucci Alessandro Michelle sebagai ketua bersamanya.

Acara ini juga memiliki panitia penyelenggara yang terdiri dari sejumlah nama terkenal. Met Gala 2021 akan dipandu oleh aktor Timothée Chalamet, musisi Billie Eilish, penyair Amanda Gorman, dan bintang tenis Naomi Osaka, sementara di kursi kehormatan adalah Tom Ford, Adam Mosseri, dan Anna Wintour.

3 dari 4 halaman

Wajib Sudah Vaksinasi Covid-19

The New York Post melaporkan penyelenggara acara harus memangkas daftar tamu dari 600 menjadi 450, meskipun ini belum dikonfirmasi. Pesohor dunia seperti Jennifer Lopez, Beyonce, Kim Kardashian, dan Venus Williams tercatat sebagai tamu VIP yang dikabarkan akan hadir.

Dilansir dari ABC News, panitia Met Gala 2021 akan mewajibkan peserta yang hadir untuk mengenakan masker. Siapapun yang hadir juga harus menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 untuk ambil bagian dalam acara ini.

"Saat ini, semua peserta Met Gala diharapkan memakai masker di dalam ruangan, kecuali saat makan atau minum. Kami akan memperbarui pedoman ini sesuai kebutuhan," kata juru bicara The Met pada People.

Panduan itu hadir tak lama setelah New York City mengumumkan ketentuan kartu vaksin untuk banyak kegiatan di dalam ruangan. Dewan Perancang Mode Amerika dan IMG juga mengumumkan bahwa semua acara New York Fashion Week pada September akan memerlukan bukti vaksinasi. Aturan ini berlaku untuk setiap tamu, anggota staf, atau individu di lokasi.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.