Sukses

4 Zodiak yang Pandai Menabung dan Menghemat Uang

Ada beberapa zodiak yang lebih cenderung pandai menabung dan menghemat uang daripada membelanjakannya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang terlahir unik dan memiliki karakter yang berbeda-beda, bukan? Mereka memiliki sikap masing-masing dalam berpikir dan bertindak, termasuk saat berhubungan dengan finansial atau keuangan. Sebagian orang ada yang pandai menabung dan menghemat uang, sebagian lainnya boros dan sulit mengontrol keuangan setelah menghasilkan banyak uang.

Tipe orang yang pandai menabung dan menghemat uang tentu idaman karena kebanyakan dari mereka bisa menuai hasil yang menggembirakan di masa mendatang.

Dikutip dari fimela.com, inilah 4 zodiak yang dikenal lebih pandai menabung dan menghemat uang. Apakah kamu termasuk diantaranya? 

1. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Zodiak Capricorn umumnya memahami peranan menabung untuk masa depan. Sehingga mereka cenderung tidak menyia-nyiakan uang. Selain itu, mereka juga memiliki orientasi pada karir dan tipe pekerja keras untuk mencapai tujuan. Dengan sederet modal tersebut mereka bisa mewujudkan stabilitas keuangan dan kesempatan untuk meraih sukses pun terbuka lebar.

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

Taurus seringkali dikaitkan dengan zodiak yang paling stabil secara finansial. Mereka itu memiliki insting yang kuat bila berhubungan dengan uang. Pada dasarnya, mereka memang suka membeli beberapa barang mewah, tetapi itu hanya jika mereka merasa mampu dan sudah punya cukup uang untuk hal-hal penting lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Zodiak Virgo dikenal memiliki pendekatan praktis dalam hal uang. Mereka tahu cara menciptakan keseimbangan antara hal-hal fisik dan materi dalam hidup. Karena cenderung berkepala dingin, mereka juga selalu tahu apa yang harus dilakukan dengan uang yang mereka miliki.

4. Libra (23 September - 22 Oktober)

Predikat sebagai pandai menabung melekat sekali pada zodiak Libra. Mereka tahu memperlakukan uang dan menabung cukup untuk menjalani kehidupan yang nyaman. Mereka bukan tipe pembeli yang impulsif dan seringkali yang paling bertanggung jawab di dalam soal keuangan

Itulah beberapa zodiak yang dikenal pandai menabung dan menghemat uang. Ada zodiak kamu di antara daftar di atas, tapi faktanya kamu kesulitan untuk menabung dan menghemat uang? Mulailah dengan membuat rencana anggaran bulanan.

Mungkin kamu tidak dapat mengikuti rencana sepenuhnya, tetapi setidaknya bisa mendekati. Rencanakan tabungan dan pengeluaran, jangan cuma wacana tapi praktekkan segera mungkin. Tidak ada gunanya menghabiskan semua uang hasil jerih payah tanpa tujuan, tanpa punya gagasan sedikitpun. 

Situasi saat ini serba sulit jadi perlu perencanaan yang matang, agar bisa menikmati hari-hari esok dengan baik dan berkecukupan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini