Sukses

Pedagang Bakso Viral Asal Bandung Disebut Warganet Mirip Oppa Korea

Pedagang bakso yang disebut mirip oppa Korea ini bercerita bahwa ada pelanggan yang mampir dan tidak jarang meminta berfoto bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pedagang bakso di Bandung mendadak mencuri perhatian warganet. Sensasi di dunia maya ini muncul karena paras pemuda tersebut disebut mirip artis Korea.

"MAMANG BASO MIRIP OPPA KOREA!" komentar akun @kulinerbandung yang sengaja mengunggah potret lelaki tersebut, baru-baru ini. Akun tersebut menceritakan bahwa saat mampir ke salah satu kedai bakso, ia langsung kaget.

"Eduun eta ternyata si mamang baso na jiga orang Korea dong wkwkwk!," lanjut akun tersebut. "Beuh ini mah buat para wanita harus banget ke sini, selain basonya enak, si mamang na oge meuni kasep pisan euy!" imbuhnya.

Nama kedai lelaki itu adalah Mi Baso Kampung Abah dengan menu bakso yang beragam. Termasuk dalam daftarnya adalah bakso ceker, babat, dan mi bakso yamin.

"Mimin suka banget sama tipe baso yg seperti ini guys, karena dipadukan dengan tahu baso, ceker dan babat. Mienya juga juara pisan, teksturnya kenyal dan gak lengket gitu," imbuh akun tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin Penasaran

Unggahan tersebut mendapat banyak komentar warganet. Rata-rata warganet memuji paras Daffa dan keseriusannya berdagang.

"Penasaran banget sama mamangnya ..eh baksonya...😮😂," komentar seorang warganet. "anak muda pekerja dan gak gengsian demen nih yg begini nih," imbuh warganet yang lain.

"Gw kira lee jong sok," komentar seorang warganet. "Lee jong suk sejak kapan jualan bakso," komentar warganet.

3 dari 4 halaman

Kuliah Sambil Usaha

Menurut Daffa, usahanya tersebut baru berjalan sejak Juli lalu. Melihat penampilan Daffa, banyak orang yang tak percaya jika ia adalah orang asli Bandung, Jawa Barat.

"Memang banyak yang berpendapat seperti itu dari dulu. Banyak yang mengira saya bukan asli warga Bandung, bahkan banyak yang bilang saya seperti orang Jepang, China, dan Korea. Padahal, orangtua saya asli Cimahi dan Padang," ungkap Daffa saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (1/9/2021).

Daffa berkata, belakangan ini banyak orang yang berkunjung ke tempat usahanya. "Mayoritas perempuan dari kalangan remaja sampai ibu-ibu. Selain ingin membeli bakso, beberapa dari mereka juga menanyakan keberadaan dan info mengenai saya sampai ada yang ingin berfoto," papar Daffa.

Daffa mengaku senang dengan kehadiran para pembeli tersebut. Selain bisa dekat dengan banyak orang, lelaki kelahiran 26 April 2002 itu juga bisa berinteraksi dengan orang-orang dan menghibur pelanggan.

"Selain belajar mendalami usaha, saya juga sedang kuliah sekarang. Jadi, saya berkuliah sambil sampingan berwirausaha membuka berbagai macam kuliner di Bandung dan sekitarnya," kata Daffa.

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.