Sukses

Phoebe Soegiono, Finalis Miss Earth Australia 2021 yang Suka Gado-Gado dan Kue Klepon

Finalis Miss Earth Australia 2021, Phoebe Soegiono menyukai makanan Indonesia, seperti gado-gado, klepon, dan kue lapis.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Phoebe Soegiono mendadak mencuri perhatian publik Indonesia. Secara nama, finalis Miss Earth Australia 2021 itu sangat Indonesia. Ia juga menyukai makanan Indonesia, seperti gado-gado dan klepon.

"Kedua orangtua saya orang Indonesia. Mereka lahir di Jakarta," ungkap Phoebe Soegiono kepada Liputan6.com, secara tertulis, Senin (30/8/2021).

Meski kedua orangtuanya asal Indonesia, perempuan kelahiran Sydney, Australia, pada 1998 itu merupakan sudah menjadi warga negara Australia. Sejak lahir di Australia, ia secara otomatis menjadi warga negara Australia.

"Kebanyakan keluarga saya tinggal di Australia, tapi saya masih mempunyai keluarga dan kerabat di Indonesia," ungkap Phoebe yang mengaku kurang bagus berbahasa Indonesia.

Phoebe berkata, ia tak sering tinggal di Indonesia. Namun, ia ingat bahwa mal-mal di Indonesia sangat megah dan besar dan orang-orang di Indonesia baik-baik dan suka membantu.

"Saya suka makanan Indonesia seperti gado-gado dan dessert asli Indonesia seperti cendol, klepon, dan kue lapis," ujar Phoebe.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengaruh yang Baik

Menurut rencana, pemenang Miss Earth Australia 2021 diumumkan pada 25 September 2021. Ia juga mengungkapkan motivasi dirinya mengikuti ajang Miss Earth Australia agar memiliki platform terkemuka untuk menyebarkan kesadaran terhadap masalah lingkungan di dunia.

"Saya juga ingin memberikan pengaruh kepada generasi muda dalam menerapkan kehidupan sehari-hari untuk dapat membuat perbedaan dalam memperbaiki lingkungan, melestarikan sumber daya alam kami dan menyelamatkan spesies yang terancam punah," papar Phoebe.

Jika terpilih sebagai Miss Earth Australia 2021, Phoebe akan bersaing mewakili Australia secara internasional di Filipina. "Saya akan melakukan yang terbaik menjadi duta pegeant, yang saya bisa," kata dia.

Ia juga akan terus menyebarkan kesadaran akan masalah lingkungan dunia. Tak hanya itu, Phoebe mengatakan bahwa masing-masing kita dapat ambil bagian untuk menyelamatkan bumi yang sangat berharga.

3 dari 4 halaman

Melanjutkan Studi

Dalam akun Instagram Miss Earth Australia 2021, Phoebe mengungkapkan ingin melanjutkan studinya, terutama di bidang digital marketing. Ia ingin menggunakan pengetahuan dan passion yang dimilikinya.

Dengan digital marketing, lanjut Phoebe, ia memiliki jangkauan lebih luas ke organisasi-organisasi Australia dan masyarakat. Phoebe berkata, ia suka bergerak aktif, terutama di taman.

Phobe juga memiliki malam khusus yang dihabiskan dengan keluarganya, yakni setiap hari Selasa. Momen itu menyenangkan dan membuatnya merasa lebih dekat dengan anggota keluarganya. "Saya biasanya bersama-sama menonton atau bermain game zombie club," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Indonesia Australia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.