Sukses

Frederik Kiran, Cucu Sukarno Ulang Tahun ke-15

Ulang tahun Frederik Kiran, cucu Sukarno yang ke-15 dirayakan secara sederhana.

Liputan6.com, Jakarta - Putra Kartika Soekarno, Frederik Kiran berulang tahun ke-15 pada 24 Agustus 2021. Momen hari lahir cucu Sukarno ini dirayakan dengan sebuah acara sederhana.

Hal tersebut terlihat dari beberapa potret yang dibagikan Kartika Soekarno melalui akun Instagram terverifikasi. Potret pertama menampilkan Frederik Kiran tengah berpose dengan latar belakang hijaunya rerumputan dan pohon di sebuah taman.

Kiran tampak mengenakan kemeja garis-garis biru muda yang dibalut dengan outer bernuansa biru dongker. Ia memadukan atasan tersebut dengan celana panjang putih lengkap memakai ikat pinggang.

Putra Kartika Soekarno ini juga loafer slip on warna hitam. Kiran berdiri tegak dan memasukkan kedua tangannya ke kantong celana sembari tersenyum manis ke arah kamera.

Selanjutnya, terlihat Kiran tengah memeluk ayah baptisnya. Di meja makan, terlihat piring-piring telah tertata rapi dengan balon biru besar dengan angka 15.

Ada pula balon lainnya yang memeriahkan momen bahagia itu dengan bertuliskan "happy birthday". Kartika Soekarno juga mengunggah video singkat saat menyambut kedatangan Santiago yang membawa kue spesial untuk Kiran.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Bahagia

Kartika tak dapat menutupi rasa antusiasmenya dan bertanya kepada Santiago. "Kamu membuat kue untuk Kiran? Mana lilin-lilinnya?" tanya Kartika sembari tertawa.

Ia juga menuangkan kebahagiaan atas ulang tahun putranya lewat keterangan potret. "Berusia 15 tahun hari ini, hari dimulai dengan Sarapan Ulang Tahun dengan kue buatan sendiri oleh Santiago #birthday #turning15 #boy #godfather," tulis Kartika pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Unggahan tersebut dibanjiri oleh ucapan selamat dan doa-doa dari banyak pihak. Salah satu ucapan datang dari desainer ternama Tanah Air, Didiet Maulana.

"Happy birthday Kiran. Stay blessed! Salam dari tanah air," tulis Didiet.

3 dari 4 halaman

Kepergian Frits Frederik Seegers

Putri Presiden Sukarno dengan Ratna Sari Dewi Soekarno ini menikah dengan Presiden Citibank Eropa, Frits Frederik Seegers yang berasal dari Belanda pada 2 Desember 2005. Pernikahan mereka dikaruniai putra bernama Frederik Kiran Soekarno Seeger.

Frits Frederik Seegers mengembuskan napas terakhir di Bali pada 3 Februari 2021. Kabar kepergian suami Kartika ini dibagikan oleh Triawan Munaf melalui akun Instagram pribadi.

"Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Frits Frederik Seegers, suami tercinta dari Karina Kartika Soekarno, ayah tercinta dari Kiran Seegers, malam ini di Bali," tulisnya.

Triawan turut memanjatkan doa untuk almarhum agar diberikan tempat yang mulia di sisi Pencipta, dimaafkan segala kekhilafannya dan dilipatgandakan semua amal kebaikannya sampai akhir hayatnya di dunia. "Dan semoga Karina dan Kiran diberi kekuatan dan keikhlasan untuk menerima cobaan ini. Aamiin," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.