Sukses

Keripik Jagung Bentuk Unik Bawa Rezeki Lebih dari Rp200 Juta bagi Remaja Australia

Remaja Australia itu awalnya hanya iseng menjadikan keripik jagung berbentuk segitiga 3D sebagai konten TikTok.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang remaja Australia iseng mengunggah video TikTok tentang keripik jagung dari merek perusahaan makanan ringan terkenal. Bentuk keripiknya itu tidak biasa.

Dilansir dari 9 News, Senin, 23 Agustus 2021, dalam video tersebut, Rylee Stuart, nama remaja asal Gold Coast, Australia itu menemukan salah satu keripik jagungnya berbentuk segitiga, tetapi agak mengembang. Padahal, bentuk lazim dari keripik jagung produksi Doritos seharusnya segitiga pipih.

Ia pun mempertanyakan apakah ia harus menjual keripik jagung yang ditemukannya. Video tersebut telah ditonton oleh jutaan orang dan mendapatkan like sebanyak hampir dua juta orang.

Dalam video yang diunggah, seseorang berkomentar untuk menjualnya sebesar 5000 dolar. "Saya berpikir komentar tersebut merupakan sebuah lelucon. Kemudian, saya berpikir kembali kenapa saya tidak mencobanya," ujar dia dalam video TikToknya.

Stuart mulai mengabadikan bentuk keripik jagung tersebut, kemudian diunggah ke situs perbelanjaan online eBay. Langsung saja keripik tersebut menarik para penawar hingga mencapai 100.000 dolar Australia atau setara dengan Rp1 miliar.

Aksi penawaran Stuart menarik perhatian perusahaan pemroduksi keripik jagung itu. Mereka menghadiahi keluarga remaja berusia 13 tahun itu dengan uang senilai 20.000 dolar Australia atau sekitar Rp207 juta.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Perusahaan

Pihak perusahaan menjelaskan alasan mereka menghadiahi remaja Australia itu hadiah uang sebesar itu. Menurut mereka, hadiah tersebut sebagai bentuk penghargaan atas keberanian dan jiwa kewirausahaan Stuart.

Menurut Kepala Pemasaran Doritos, Vandita Pandey, perusahaannya mengikuti perjalanan ‘bisnis’ yang dilakukan oleh Rylee dan keluarganya. Pandley juga menyebutkan bahwa perusahaannya menyukai ceritanya.

"Kami sangat terkesan dengan keberanian dan semangat kewirausahaan yang dimiliki oleh Rylee. Maka dari itu, kami ingin memastikan bahwa keluarga Stuart akan diberikan penghargaan atas kreativitas dan kecintaannya pada Doritos," ujar Pandey.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Akan Dimakan

Stuart bercerita bahwa sebelumnya ia berencana untuk memakan keripik jagung tersebut. Kemudian, ia berubah pikiran untuk menyimpan untuk dimakan nanti. "Saya melihat 10.000 dolar (dalam situsnya) dan saya berteriak kegirangan," katanya.

"Ayah berkata, karena dia yang membeli keripik tersebut maka keripik itu miliknya. Tapi saya memakan dan menemukannya, jadi saya merasa kalau itu milik saya," tambahnya.

Bentuk makanan yang unik seperti keripik jagung milik Stuart menarik banyak orang untuk memberikan tawaran besar. Beberapa waktu lalu, nugget berbentuk salah satu karakter gim, Among Us, dijual seharga 136.050 dolar Australia. (Gabriella Ajeng Larasati)

4 dari 4 halaman

Camilan Tradisional Tampil Kekinian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.