Sukses

Rahasia Bugar dan Awet Muda Jennifer Aniston di Usia 52 Tahun, Pola 15-15-15

Jennifer Aniston menerapkan pola 15-15-15 untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah selebritas terlihat awet muda dari usia sebenarnya. Salah satunya adalah aktris Hollywood Jennifer Aniston. Ia tetap tampil muda dan bugar meski usianya sudah 52 tahun. 

Jennifer mengaku kebugarannya bukan soal keberuntungan. Itu didapat dari usaha memberikan bahan bakar yang tepat untuk tubuh dan meluangkan sebagian waktu dalam setiap hari untuk bergerak.

Mengenai olahraga, Jennifer baru-baru ini membagikan wawasan khusus seputar rutinitas latihan favoritnya. Dikutip dari First for Women, dalam sebuah wawancara dengan InStyle, 5 Agustus 2021, Jennifer memberi gambaran tentang kehidupan pribadinya dan bagaimana dia berhasil memprioritaskan kebugaran tiap hari di tengah kesibukannya.

"Aku mengalami cedera pada musim gugur lalu dan aku hanya bisa melakukan pilates, yang sangat aku sukai. Namun, aku merindukan berkeringat ketika melakukan olahraga," ungkap pemeran Rachel di serial komedi Friends ini.

"Aku kembali kepada pola 15-15-15, yaitu spin (sepeda statis), elliptical, dan lari selama masing-masing 15 menit," lanjutnya. Wanita yang akrab disapa Jen ini mengaku tetap berusaha menggerakkan badannya dengan beragam cara.

"Aku butuh pergerakan tertentu, bahkan walau hanya 10 menit sehari di trampolin," ucapnya. Keberhasilannya dalam menjaga kebugaran tubuh terlihat dari otot perutnya yang luas biasa, kulit cerah, dan kaki yang indah. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makanan yang Disantap

Dengan melakukan ketiga olahraga tersebut, Jennifer sebenarnya telah mengaktifkan semua otot tubuhnya. Anda pun bisa mendapatkan manfaat menyeluruh dari olahraga tersebut hanya dalam waktu kurang dari sejam.

Mengenai makanan yang disantap Jen agar tetap bugar, pelatihnya mengatakan kepada Women's Health bahwa dia menganjurkan Jen untuk mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi seperti protein, sayuran hijau, sayuran warna-warni dan makanan yang mengandung gandum atau sereal. Ia juga banyak mengonsumsi lemak baik, termasuk salmon, alpukat, dan minyak zaitun.

Saat merasa stres, Jen tetap menjaga pola makannya secara ketat. Mendapatkan tubuh bugar di usia yang tak muda lagi seperti Aniston memang tidak mudah, tapi bukan berarti mustahil. Intinya, Jen selalu meluangkan setiap hari untuk bergerak dan sangat memperhatikan pola makannya.

3 dari 4 halaman

Putus Hubungan

Nama Jen kembali jadi perbincangan karena mengeluarkan pernyataan keras soal orang-orang yang antivaksin. Ia mengatakan tak ragu untuk putus hubungan dengan teman atau kenalan yang menolak suntikan vaksin Covid-19.

Jen mengaku prihatin karena opini yang terbentuk di masyarakat kerap berasal dari pemikiran tak berdasar, ketakutan, dan propaganda. Karena pendapatnya ini, mantan istri Brad Pitt menuai kritik dari sejumlah kalangan. Dilansir dari E! News, 6 Agustus 2021, ada yang mempertanyakan mengapa Jen begitu khawatir meski ia sendiri sudah divaksinasi.

Untuk pertanyaan ini, Jennifer Aniston punya jawabnya. "Karena kalau kamu mengidap varian [Delta], kamu masih bisa menularkannya kepadaku. Aku mungkin sedikit sakit tapi tak sampai masuk rumah sakit atau meninggal," ia menjawab lewat sebuah unggahan Instagram Stories, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Argumentasi Jennifer ini bukan hanya tentang dirinya sendiri. Ia mengatakan meski sudah divaksinasi, ia masih bisa menularkannya ke orang yang kesehatannya sedang terganggu, atau memiliki komorbid. Jen telah menggenapi dosis vaksin yang diterimanya pada awal Mei lalu. Ia merayakannya lewat sebuah unggahan di Instagram. "Sudah divaksin secara penuh. Rasanya sangaaaaat menyenangkan," tulisnya.

4 dari 4 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.