Sukses

Atlet Angkat Besi India di Olimpiade Tokyo 2020 Dapat Pizza dan Tiket Nonton Bioskop Gratis Seumur Hidup

Liputan6.com, Jakarta - Atlet angkat besi di Olimpiade Tokyo 2020 asal India, Mirabai Chanu, mengekspansi selebrasi kemenangannya. Selain mempersembahkan medali perak pertama untuk India, ia juga memastikan dirinya mendapat layanan pizza gratis seumur hidup.

Mengutip Nikkei Asia, Kamis (29/7/2021), rantai restoran pizza Domino's lah yang menjamin itu untuk Chanu. Selain itu, jaringan bioskop INOX juga menjanjikan tiket nonton bioskop gratis seumur hidup bagi atlet 26 tahun tersebut.

Berdasarkan laporan The Bridge, Chanu merupakan atlet angkat besi satu-satunya asal India yang lolos ke Olimpiade Tokyo. Ia ditempatkan kedua dalam daftar Peringkat Mutlak yang dikeluarkan Federasi Angkat Berat Internasional.

Sebelumnya, perempuan kelahiran Nongpok Kakching, Imphal, Manipur, India ini telah berlaga di Olimpiade Rio 2016. Namun, Chanu tidak menyelesaikan acara tersebut karena gagal mencatat lift di seksi clean and jerk.

Namun, tahun lalu, Chanu berhasil memecahkan rekor dunia dengan mengangkat 119 kg di bagian clean and jerk Asian Championships. Ia juga memenangkan medali emas di Commonwealth Games 2018 dan medali perak di Commonwealth Games 2014.

Setelah berlaga di Tokyo, atlet angkat besi ini telah kembali pulang ke India. Dalam sebuah kicauan di akun Twitter-nya, Chanu sekarang tengah menghabiskan waktu bersama keluarganya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Bertemu Keluarga Setelah 2 Tahun

Reuni keluarga ini bukan kesempatan biasa. Chanu menuliskan bahwa itu merupakan kali pertama dalam dua tahun terakhir. "Perasaan bertemu keluarga saya setelah rentang waktu dua tahun yang panjang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata," tulisnya.

"Saya berterima kasih pada kalian semuakarena menunjukkan kepercayaan pada saya dan mendukung saya. Terima kasih Ema dan baba atas semua pengorbanan yang kalian lakukan untuk saya mencapai level ini,” sambungnya.

Kicauan ini pun membuat banyak orang meninggalkan komentar, mengaku ikut haru untuk Chanu. "Saya bisa merasakan atmosfer hangat di antara mereka, apalagi setelah laga yang pasti membuat bangga kedua orangtuanya, " tulis salah satu pengguna Twitter.

3 dari 4 halaman

Penuhi Keinginan Setelah Bertanding

Soal kemenangannya, dalam sebuah wawancara eksklusif dengan News18, Chanu berkata, "Saya tidak bisa menjelaskan dengan kata-kata betapa bahagianya saya. Saya merasa sangat bangga. Ini adalah medali kedua kami dalam angkat besi. Saya ingin berterima kasih pada federasi, pelatih saya, keluarga, dan semua sistem pendukung."

Sementara, pada NDTV, Chanu mengaku bahwa hal pertama yang ingin ia lakukan setelah pulang bertanding adalah makan pizza. "Pertama-tama, saya akan pergi dan makan pizza. Sudah lama sejak saya memakannya. Saya akan makan banyak hari ini," tuturnya.

Memenuhi janji, Domino's pun mengirim pizza mereka. Pada Selasa, 27 Juli 2021, Chanu berbagi foto dirinya dan keluarga menikmati pizza di rumah dari rantai restoran pizza terseut.

4 dari 4 halaman

Infografis Olimpiade Tokyo 2020