Sukses

Sentuhan Karakter Putri-Putri Disney dalam Karya Sederet Brand Lokal

Liputan6.com, Jakarta - Karya kolaborasi selalu menarik untuk dilirik, termasuk saat Disney menggandeng delapan brand lokal dalam koleksi bertajuk "Ultimate Princess Celebration." Produk-produk fashion ini dibalut sentuhan karakter putri-putri Disney.

Kedelapan brand lokal yang digaet Disney meliputi Puru Kambera, Buttonscarves, Ittaherl, Nona, WSQ, UBS, Shop at velvet, dan JD.ID x HIJUP. Koleksi ini sekaligus merayakan keberanian dan kebaikan para tokoh utama perempuan Disney.

Owner dan co-founder Puru Kambera, Ragil Silvia, menyampaikan, labelnya merilis produk yang terinspirasi dari enam Putri Disney. Pelanggan pun dibebaskan memilih koleksi favorit yang dihadirkan dalam berbagai warna dan warna yang tertuang melalui scarf.

"Pertama ada princess Mulan (yang menginspirasi) lewat keberaniannya dalam menghadapi berbagai tantangan," kata Ragil dalam konferensi pers virtual Ultimate Princess Celebration, Senin (26/7/2021).

Koleksi kedua, Cinderella, yang terinspirasi dari karakternya yang pekerja keras dan penuh kesabaran. Koleksi ini menghadirkan empat pilihan warna, yakni biru muda, biru tua, pink, dan krem.

Disusul koleksi Belle dari Beauty and the Beast dan koleksi Rapunzed dari Tangled yang sama-sama hadir dengan empat warna. Koleksi Rapunzel terinspirasi dari keberaniaannya keluar dari zona nyaman.

"Lalu, Snow White, terinspirasi dari sosoknya yang sangat penyayang. Desain terinspirasi dari hutan, di mana Snow White bergabung dengan teman-teman hewannya. Ada warna abu-abu, hitam, kuning, dan merah," tambahnya.

Terakhir, koleksi Jasmine dari Aladdin, putri Disney yang dideskripsikan sangat independen. Koleksi ini tertuang dalam tema bernuansa hijau yang hadir dengan empat pilihan model.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

The Little Mermaid

Sementara itu, Buttonscarves merilis koleksi yang terinspirasi dari The Little Mermaid. Koleksi ini menyuguhkan printed scarf bertema "Under the Sea" yang sangat erat dengan kehidupan tokoh Ariel dan teman-temannya di film ini.

"Dalam motifnya sendiri, kami memasukkan unsur-unsur terumbu karang, kerang-kerang, siluet tokoh-tokoh yang ada dalam film ini, dan Istana Atlantica yang dipadukan menjadi sebuah motif signature dengan ciri khas drawing-nya Buttonscarves," kata Linda Anggrea, Creative Director Buttonscarves.

Pihaknya menghadirkan scarf dengan 10 pilihan warna, mulai dari sorbet, marine, biru, lavender, mustard, taupe, teal, deep ocean, seaweed, dan tea rose. Selain scarf, Buttonscarves juga akan merilis koleksi lanjutan.

"Koleksi lanjutan berupa laptop sleeve dan makeup pouch yang menjadi rangkaian dari koleksi The Little Mermaid. Adapun pouch dan laptop sleeve akan kami luncurkan di Agustus, tetapi untuk scarf sudah kami luncurkan 22 Juli 2021," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Perhiasan hingga Sepatu

Cerminan para putri Disney juga tertuang dalam koleksi perhiasan yang dihadirkan UBS. Koleksi ini bermaksud menginspirasi banyak orang mengenai kebaikan dan keberanian.

"Kita buat tujuh macam perhiasan yang terinspirasi dari princess Disney, yaitu Cinderella, Jasmine, Mulan, Snow White, Belle, Ariel, dan Rapunzel. Setiap perhiasan punya detail masing-masing yang menunjukkan karakter princess tersebut," kata Michael Yahya, E-Commerce Director UBS Lifestyle.

Koleksi lain datang dari brand lokal Ittaherl yang menghadirkan sepatu terinspirasi dari Cinderella yang selalu anggun dan baik, dan Belle yang berani berbeda. Ittaherl merilis sepatu dengan tenun mawar ajaib dan siluet gaun kuning dari kisah Belle. Juga, sentuhan kristal yang terinspirasi dari sepatu kaca Cinderella.

Hadir pula brand lokal Nona yang merilis koleksi yang dilatarbelakangi banyak orang dewasa ingin mengekspresikan kecintaan pada karakter Disney favorit semasa kecilnya. Ini pula yang menjadi alasan mereka menghadirkan koleksi yang menampilkan tujuh kurcaci, Flounder, dan Genie.

Shop At velvet terinspirasi dari karya seni klasik putri Disney. Koleksi tersebut menampilkan Cinderella, Aurora, Ariel, dan Snow White. Koleksi ini dibagi menjadi dua drops dengan total 50 produk yang terdiri dari atasan, gaun, bawahan, luaran, dan lainnya.

WSQ - Wearstatuquo menambahkan sentuhan unik dengan menyorot para penjahat. Terinspirasi dari ambisi mereka yang kuat, WSQ menafsirkan cerita mereka melalui koleksi busana yang edgy.

Tak ketinggalan, JD.ID x HIJUP yang koleksinya terinspirasi dari Moana. Koleksi mode HIJUP berlayar di luar karang, menyoroti kecantikan dari pantai dan laut.

4 dari 4 halaman

Infografis Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air