Sukses

Senyum Baru Perempuan yang Sempat Kehilangan Semua Giginya

Perempuan itu kehilangan semua gigi akibat malapraktik mantan dokter giginya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan menangis terharu setelah melihat giginya diganti dengan gigi palsu baru yang membuat senyumnya nampak indah. Sebelumnya, dokter gigi yang pernah menanganinya membuat gigi wanita ini ompong total. Akibat malapraktik, perempuan itu bahkan tak bisa makan karena tak punya gigi.

Kini, penampilannya berubah, orang-orang tidak percaya betapa berbedanya penampilan perempuan itu setelah giginya diperbaiki. Sebelumnya, ia diejek karena tidak punya gigi dan terlalu kurus. Kisah perempuan ini pun membuat banyak orang tersentuh.

drg. Kenny Wilstead dikenal sebagai spesialis senyum karena mengubah senyum para kliennya, termasuk senyum perempuan ini. Ia sering membagikan video luar biasa perubahan senyum banyak orang sebelum dan sesudah menjalani perawatan di TikTok-nya yang memiliki lebih dari 61 ribu pengikut.

Dia berbagi cerita para kliennya dengan pengikut TikTok-nya. Wanita tersebut pun mengungkapkan dalam serangkaian video bahwa mantan dokter giginya telah mencabut semua giginya.

Dia menjelaskan bahwa saudara laki-lakinya meninggal pada usia 18 tahun setelah didiagnosis menderita kanker. Di saat berduka, ia beralih menggunakan obat-obatan untuk mematikan rasa sakitnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dugaan Malapraktik

Obat-obatan tersebut kemudian mulai merusak giginya. Ketika ia memutuskan untuk memperbaiki giginya, ternyata janji temu dengan mantan dokter giginya malah membuatnya kehilangan semuanya.

"Saya pergi ke dokter gigi dan mereka mengatakan bahwa gigi saya tidak dapat diperbaiki dan saya harus mencabut semuanya ... mereka mengatakan kepada saya bahwa itu tidak dapat diperbaiki," jelasnya, dilansir The Sun, Sabtu, 10 Juli 2021.

"Saya pergi dan mendapatkan catatan sebelum datang ke sini, sepertinya mereka membuatnya sebelum saya masuk, karena di sana tertulis dapat diperbaiki oleh saluran akar, tetapi mereka tidak pernah mengatakan apa pun tentang saluran akar," katanya.

Mengonfirmasi bahwa ada sesuatu yang salah, dr Wilstead memberitahunya setelah melihat catatannya tersebut. "Di sini tidak dikatakan apa-apa tentang mengapa mereka perlu mencabut semua gigimu," katanya.

3 dari 4 halaman

Bahagia Lihat Gigi Baru

Karena tak memiliki gigi untuk mengunyah makanan, wanita itu mengungkapkan bahwa dia memasang selang makanan. Dirinya pun harus kehilangan banyak berat badannya.

Dia juga mengenakan pakaian berlapis-lapis untuk mencoba menyembunyikan tubuhnya yang kurus. Ia mengatakan bahwa dia dibanjiri dengan pesan dari akun palsu di Facebook dan Instagram tentang gigi dan berat badannya. Akibatnya, ia enggan meninggalkan rumahnya.

Untuk memberikan perempuan itu senyum yang telah dirindukan dan gigi yang dia butuhkan untuk makan lagi, dr Wilstead memasangkan gigi palsu baik di bagian atas dan bawah di dalam mulutnya. Setelah gigi barunya dipasang, wanita itu tampak seperti orang yang berbeda.

Orang-orang terpesona oleh transformasinya tersebut. Nampak dia menangis setelah melihat senyum barunya di cermin untuk pertama kali. "Cukup senang menemukan jiwa yang sempurna untuk diselamatkan," kata spesialis senyum tersebut.

Ratusan orang pun mengomentari video tersebut. "Bahkan tidak terlihat seperti orang yang sama, wow," tulis salah satu pengguna. "Omg, itu langsung mengubah wajahnya, senyumnya indah," tulis yang lain. (Jihan Karina Lasena)

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.