Sukses

YouTuber Jang Hansol Lamar Kekasih di Lantai 79 Hotel Bintang 5 di Seoul

YouTuber Jang Hansol tak dapat membendung air mata bahagia ketika melamar kekasihnya setelah lima tahun menjalin hubungan.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan menyelimuti YouTuber asal Korea Selatan, Jang Hansol atau yang dikenal dengan nama Korea Reomit. Pria yang sempat tinggal belasan tahun di Malang, Jawa Timur ini, resmi melamar sang kekasih, Jeanette.

Momen manis Jang Hansol menyatakan keinginannya untuk menikahi kekasih hati diabadikan dalam video yang diunggah melalui channel YouTube Jeanette's World pada 4 Juli 2021. Video berdurasi 16 menit dan 13 detik itu diawali dengan cerita Jeanette yang mengawali harinya seperti biasa.

Ia kala itu sedang menumpangi bus ke Yeouido untuk syuting sebuah proyek. Namun, Jeanette merasa ada sebuah agenda manis yang tengah direncanakan.

Mantan pramugari Singapore Airlines itu juga memperlihatkan pesan singkat yang berisi percakapan dengan Hansol yang mengajaknya untuk makan malam bersama. Ia juga merekam perjalanannya ke hotel bintang lima, Signiel Seoul.

Sesampainya di sana, seorang rekannya menyuruh Jeanette untuk ke kamar terlebih dahulu karena rekannya menunggu tim lain di lobi hotel. Jeanette telah mencium tanda-tanda keanehan dalam proyek tersebut ini.

Begitu sampai di lantai 79, ia segera menuju kamar dan membuka pintunya. Jeanette tak dapat menutupi rasa kagetnya menyaksikan dalam kamar telah dihiasi bunga-bunga bernuansa putih pink di berbagai sisi.

Sampai saat itu, belum terlihat Hansol. Jeanette sempat beberapa kali tak sanggup membuka pintu untuk menuju kamar utama. Baru ketika ia membuka pintu tersebut, kamar juga tampak dihias dengan rangkaian bunga, spanduk dengan potret Jang Hansol dan Jeanette, serta sederet potret kebersamaan mereka yang digantung di atas tempat tidur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersedia

Barulah Hansol muncul, dan pasangan ini tak mampu menahan air mata haru. Jeanette yang masih terkagum-kagum dengan kejutan ini, dipersilakan duduk dengan Hansol di hadapannya yang tak henti mengusap air mata.

"Untuk Jeanette Ong Sze Min, kamu tahu bahwa salah satu hari yang paling istimewa buat kita adalah 20 September 2016. Sekitar lima tahun yang lalu, waktu itu kita masih mahasiswa dan kita tidak mengira kita bakal bertahan hingga saat ini," kata Hansol berdiri membaca pesan cintanya untuk Jeanette.

Hansol melanjutkan, seiring berjalannya waktu, mereka bertambah usia dan menjadi lebih dewasa. Salah satu hal yang mereka harapkan saat dewasa adalah dapat bersama sebagai pasangan.

Ia juga berterima kasih kepada Jeanette yang telah memahami dan menerima sisi buruknya. "Aku tahu bahwa aku tidak akan pernah sempurna, aku bisa menjadi lengkap ketika kamu di sampingku," kata Hansol sembari mengusap air matanya.

"Hari ini, 21 Juni 2021, aku ingin upgrade pertanyaan yang aku tanyakan lima tahun yang lalu," katanya sambil membuka kotak cincin.

"Aku berharap kamu bisa bersama aku hingga akhir hidupku. Bae, maukah kamu menikah denganku," ungkap Hansol yang langsung mantap berlutut di hadapan Jeanette.

"Ya," jawab Jeanette diselingi isak tangis harunya.

3 dari 4 halaman

Beli Cincin Kawin

Hansol mengambil cincin dan mengenakannya di jari manis Jeanette. Mereka pun berpelukan dan saling mengucapkan kata cinta.

Tak hanya itu, Hansol memberikan kotak cincin yang berisi cincin kawin. "Loh, kamu sudah beli?" tanya Jeanette.

Hansol juga memakaikan cincin kawin itu ke jari manis Jeanette. Ia pun memperlihatkan cincin nikah yang sudah dikenakan di jari manis dan membuat keduanya tersenyum bahagia.

Mereka lantas melihat pemandangan kota Seoul dari kamar hotel. Selain itu, pasangan ini juga video call orangtua Jeanette yang berada di Singapura untuk mengabarkan berita gembira tersebut.

"Selamat," ucap orangtua Jeanette tersenyum bahagia.

4 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.