Sukses

Pertama Kali Beli Berlian? Pastikan Dulu 3 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum bahwa perhiasan emas bukan sekadar investasi saja, tapi juga penunjang penampilan. Perhiasan wanita seperti berlian misalnya yang kini hadir dengan banyak desain elegan dan youthful.

Nah buat kamu yang berencana membeli berlian untuk pertama kali, ada baiknya memperhatikan tiga hal ini:

Anggaran 

Saat memilih sebuah berlian kamu perlu memperhatikan anggaran yang diperlukan. Anggaran tersebut nantinya bakal mempengaruhi untuk bentuk, ukuran dan kualitas berlian tersebut.

Perlu diketahui, jika memang berlian untuk sebuah momen indah, kamu bisa saja menggunakan anggaran yang besar untuk mendapatkan berlian sesuai keinginan.

Bentuk berlian

Saat kamu menentukan anggaran yang digunakan, barulah kamu bisa memilih bentuk berlian. Mulai dari berbentuk oval, bulat, bentuk hati, sampai berbentuk buah pir.

Untuk berlian bundar tentu akan lebih mahal karena banyaknya orang yang memesan bentuk tersebut. Jika anggaran terbatas, kamu bisa pilih bentuk yang lain.

Ukuran berlian

Terakhir adalah ukuran berlian. Kamu perlu memperhatikan ukuran yang bagus di tangan. Kamu perlu memperhatikan dimensi berlian sampai diameter fisiknya. Bagi pemula, kamu bisa membeli berlian yang terjangkau dengan kualitas terbaik, seperti pada Moela Collection dari The Palace.

Dengan harga perhiasan cincin emas mulai dari Rp999 ribu, perhiasan emas terjangkau dari The Palace Jeweler ini memiliki bentuk modern, klasik, dan elegan. Hal itu sangat cocok untuk digunakan sehari – hari. Berikut koleksi Moela yang cocok untuk kaum milenial.

Koleksi itu terdiri dari 5 seri. Mulai dari Bermoela, Kamoela, Trimoela, Lovela, dan Modela. Semua koleksi itu memiliki keunggulannya masing – masing.

Pertama, Bermoela yang terdiri dari cincin dan liontin ini berukuran antara 0.010--0.020 karat. Berlian itu dipadukan dengan emas 18 karat bersertifikat SNI dengan berat rata-rata 1,3--1,7 gram.

Selain itu, ada Kamoela, terdiri dari cincin emas wanita dengan beragam desain yang bermahkotakan satu butir berlian. Dengan desain feminim, cocok sekali untuk digunakan sehari – hari. Berlian dipadukan dengan emas 18 karat.

Ketiga Trimoela, perhiasan emas yang desainnya mengadopsi konsep trilogi atau pemakaian tiga butir berlian. Filosofi trilogi bermakna masa lalu, masa kini, dan masa depan. Nah, berlian ini cocok bagi kamu yang ingin memberikan kado pernikahan.

Keempat adalah Lovela. Terdiri dari cincin emas model terbaru, kalung emas dan liontin berlian yang terbuat dari emas 18k. Terakhir adalah Modela. Dengan kombinasi warna emas putih dan rose gold dibalut dengan emas 18k.

Kalau sudah begitu, kamu bisa menggunakan perhiasan wanita dengan menetapkan anggaran dan pilih koleksi The Palace mana yang sesuai dengan keinginanmu. 

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa ke website The Palace atau pantau melalui Instagram @thepalace_id. Kamu juga bisa membelinya di marketplace Shopee, Tokopedia dan Blibli. 

Dengan harga #PerhiasanBerlianTerjangkau kamu bakal mendapatkan #PerhiasanEmas dan #PerhiasanBerlian.

 

(*)