Sukses

Smoothies Lokal Hadirkan Paduan Buah dan Sayur sebagai Opsi Minuman Sehat

Label smoothies lokal, Joomba, kini bergabung dengan Jiwa Group.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hidup sehat dapat diterapkan dalam berbagai cara, salah satunya dengan mengonsumsi smoothies. Hadir sebagai opsi minuman sehat, label smoothies lokal, Joomba menyuguhkan sederet varian smoothies dengan paduan buah dan sayur.

Label smoothies tersebut saat ini juga telah bergabung dengan Jiwa Group yang sebelumnya telah menawarkan produk kopi, teh, dan toast. CEO dan Founder Jiwa Group Billy Kurniawan menyampaikan, Joomba telah menjadi brand partner perusahaan ini.

"Joomba menjadi brand partner dari Jiwa Group dari segi manajemen dan operasional, expertise dari Jiwa Group untuk membantu pihak Joomba," kata Billy di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/5/2021).

Billy melanjutkan, pihaknya ingin memberikan satu alternatif dan added value dari penawaran yang telah diberi selama ini. Ia melihat smoothies menjadi satu healthy lifestyle dengan produk yang cocok ke pasar yang menawarkan pilihan untuk menerapkan gaya hidup sehat tersebut.

"Nantinya, banyak outlet Janji Jiwa di mana konsumen bisa mengorder langsung produk-produk healthy smoothies. Di satu sisi, Jiwa group ingin membantu Joomba menambahkan sayapnya lewat outlet-outlet sendiri untuk menawarkan minuman sehat dari buah asli," tambahnya.

CEO dan Co-Founder Joomba Indonesia Wendy Noel Wijaya menyampaikan, kehadiran smoothies ini berawal pada Maret 2020 lalu. Ia melihat adanya pergeseran pada permintaan konsumen untuk gaya hidup sehat. Ditambah, kala itu Covid-19 baru saja ditetapkan sebagai pandemi dan melanda Indonesia.

"Benar-benar ada pergeseran dari konsumen. Tapi pada dasarnya kami sudah passionate, sangat familiar, dan mengikuti healthy lifestyle ini," jelas Wendy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Varian Rasa

Nantinya, Joomba akan hadir di 27 cabang Janji Jiwa dan akan ditambah total menjadi 50 cabang yang berfokus di kawasan Jabodetabek. Sementara, smoothies lokal ini menyuguhkan tujuh varian smoothies dengan paduan buah dan sayur yang berbeda.

Sebut saja pertama, Spang-Go yang berisi mangga, jus joomba, passionfruit, pisang, bayam, susu kelapa, air kelapa, dan es. Kedua, Joomba Pina-Colada dengan paduan pisang, mangga, jus joomba, susu kelapa, air kelapa, yoghurt, dan es, ketiga, Tropical Mango berisi mangga, jus joomba, lemon, yoghurt, dan es.

Varian keempat, Banana Bees berisi padua pisang, madu, susu low fat, yoghurt, dan es, varian kelima, Power Berry dengan kolaborasi pisang, stroberi, yoghurt stroberi, jus joomba, dan es. Opsi keenam, ada Berry Wild berisi mix berries, jus joomba, yoghurt stroberi, dan es, serta ketujuh, Super Nuts yakni berisi peanut butter jam, pisang, susu low fat, oats, dan es. Varian smoothies ini dijual mulai dari harga Rp27 ribu--Rp33 ribu.

3 dari 4 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.