Sukses

Ulah Bocah Beli Ratusan Es Loli Senilai Rp42 Juta dari Akun E-commerce Ibunya

Bocah berusia 4 tahun ini membeli sebanyak 918 es loli yang membuat orangtuanya sontak terkejut.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah berusia 4 tahun di New York, Amerika Serikat mengejutkan orangtuanya setelah membeli ratusan es loli SpongeBob SquarePants dari akun e-commerce sang ibu.

Dilansir dari laman People, Jumat (7/5/2021), anak bernama Noah Bryant ini dilaporkan "dengan mudah berbelanja" di e-commerce Amazon. Ia memesan es loli senilai 2.619 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp42 juta di akun ibunya, Jennifer Bryant.

Noah memang sangat menyukai karakter kartun berwarna kuning itu. Aksinya membeli 918 es loli yang dikirim ke rumah bibinya sontak mengejutkan keluarga, terlebih camilan manis itu tidak dapat dikembalikan.

Insiden ini akhirnya menginspirasi teman keluarga ini, Katie Schloss, meluncurkan kampanye GoFundMe demi menutup "biaya belanja tanpa pengawasan." Di halaman penggalangan dana, Schloss menjelaskan bahwa ibunda bocah itu, Bryant, sedang menempuh pendidikan di New York University dan tidak mampu membiayai pembelanjaan es loli itu.

Promosi GoFundMe terkait ratusan es loli ini dirilis pada Senin, 3 Mei 2021. Uang sebesar 5.780 dolar AS atau setara Rp82,5 juta dalam donasi telah dikucurkan pada Kamis pagi, 6 Mei 2021, waktu setempat, telah melewati target awal sebesar 2.619 dolar AS.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ungkapan Terima Kasih

Bryant pun menyampaikan rasa terima kasih atas arus dukungan untuknya dan keluarga. Hal tersebut diungkapkan melalui catatan di GoFundMe.

"Terima kasih banyak atas kemurahan hati dan dukungan kalian yang luar biasa," tulis Bryant.

"Sebagai anak yang hidup dengan ASD (Autism Spectrum Disorder), semua donasi di masa depan akan digunakan untuk pendidikan Noah dan dukungan tambahan. Kami benar-benar berterima kasih," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.