Sukses

Sempat Diisukan Mundur karena Tolak Kudeta Militer, Miss Myanmar Pastikan Berlaga di Miss Universe 2020

Liputan6.com, Jakarta - Miss Myanmar 2020 Thuzar Wint Lwin memastikan diri ikut berkompetisi di Miss Universe 2020. Sebelumnya, beberapa pekan lalu ia diterpa isu mundur dari kontes ratu sejagat ini karena imbas dari kudeta militer di negaranya.

Setelah cukup lama tak membagikan kabar, akhirnya Miss Myanmar 2020 kembali dengan berita gembira. Keikutsertaannya di Miss Universe 2020 disampaikan dalam unggahan sederet potret bertepatan dengan dirinya bertolak ke Amerika Serikat.

Thuzar terlihat tampil dalam balutan gaun dengan belahan tinggi hingga ke pinggul pada satu sisi gaun yang dipenuhi aksen hiasan bernuansa emas. Rambutnya ditata ponytail, dilengkapi pulasan bronze makeup look, dan anting-anting panjang.

"Miss Universe adalah perempuan yang membuka jalannya sendiri dan mencapai mimpinya, mengatasi rintangan yang menunggu di sepanjang perjalanan. Saya datang," tulisnya di unggahan Rabu, 5 Mei 2021.

Antusiasme bergabungnya Thuzar di Miss Universe 2020 juga dikonfirmasi oleh Organisasi Miss Universe Myanmar lewat akun Instagram resminya. Mereka juga membagikan Thuzar yang sama dan menyertakan kalimat penuh semangat.

"Myanmar kembali ke MU (Miss Universe) Miss Universe Myanmar 2020, Thuzar Wint Lwin @thuzar_wintlwin telah berangkat ke Hollywood, Florida, AS untuk mengikuti Kompetisi Miss Universe ke-69 di Seminole Hard Rock Hotel & Casino," demikian bunyi keterangan itu.

"Tunggu kebangkitan Phoenix, Universe! Saya datang!" Semoga sukses, Candy!" lanjut organisasi itu mendukung Miss Myanmar 2020.

2 dari 4 halaman

Isu Mundur

Sebelumnya, isu absennya Thuzar bermula dari tak adanya Miss Universe Myanmar 2020 di laman voting Miss Universe 2020. Namun berdasarkan penelusuran pada Jumat, 23 April 2021, nama Thuzar telah ditampilkan lengkap dengan potret, profil, hingga tombol "vote now".

Soal rumor absen yang berembus kencang, ia beberapa waktu lalu sempat membagikan keterangan lewat Instagram Stories di akun Instagram pribadi, @thuzar_wintlwin. Unggahan tersenut dilengkapi tulisan berlatar hitam yang disampaikan dalam bahasa Inggris dan bahasa Burma.

"Semua informasi tentang Miss Universe Myanmar akan diinformasikan oleh saya atau Miss Universe Myanmar Organization. Tolong bantu kami dengan tidak menyebarkan berita yang belum dikonfirmasi di page manapun di Facebook atau platform sosial apapun," tulisnya kala itu.

Beberapa spekulasi menyelimuti isu mundurnya Miss Universe Myanmar 2020 dari Miss Universe 2020, mengingat kondisi Myanmar yang memanas karena kudeta militer. Di samping itu, Thuzar cukup aktif menyuarakan penolakan militer yang mengambil alih kekuasaan pemerintahan sipil lewat kudeta. Dalam satu unggahan, ia menampilkan pose tangan terkepal sebagai simbol perlawanan.

3 dari 4 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: