Sukses

Mengenal Situs Purbakala Sangiran dalam Video Dokumenter Kala Waktu Tak Bergerak

Liputan6.com, Jakarta - Situs Sangiran yang terletak di Sragen, Jawa Tengah telah menjadi salah satu pusat purbakala dunia. Situs prasejarah ini ditetapkan sebagai Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO sejak 1996. 

Sangiran memang dikenal sebagai surga fosil. Berbagai jenis fosil hewan purba dan jejak nenek moyang manusia purba versi Jawa yang hidup jutaan tahun lalu, ditemukan di kawasan cagar budaya ini.

Masyarakat yang tinggal di kawasan Situs Sangiran pun sudah terbiasa hidup berdampingan dengan temuan fosil manusia purba. Tak heran, Museum Sangiran menjadi obyek wisata andalan di Sragen. Pengunjung bisa menemukan gambaran kehidupan manusia prasejarah, kerangka, fosi-fosil hewan raksasa, dan beberapa benda purba lainnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Situs Sangiran, Anda bisa menyaksikan video dokumenter persembahan Uniq On berjudul Kala Waktu Tak Bergerak. Uniq On merupakan distributor konten yang menghadirkan beragam genre film dokumenter melalui platform streaming Vidio.

Berbagai elemen kehidupan manusia, baik peristiwa, budaya, hingga keindahan alam di Indonesia dikemas dalam sebuah tayangan dokumenter khusus. Bagi Anda yang ingin menonton video dokumenter Kala Waktu Tak Bergerak, bisa menyaksikannya pada video di bawah ini, atau kunjungi kanal Uniq On yang ada di platform streaming Vidio.

2 dari 2 halaman

Saksikan videonya berikut ini