Sukses

Jenuh Terhadap Hubungan, Jangan Pindah ke Lain Hati

Cara mengatasi kejenuhan dalam hubungan.

Liputan6.com, Jakarta Jenuh saat menjalani hubungan kerap kali menghampiri. Apalagi bagi mereka yang sudah menjalani hubungan lebih dari 5 tahun. Kejenuhan terhadap pasangan merupakan hal yang wajar. Namun, jika tidak diatasi dengan baik, hal itu akan membuat hubungan makin berjarak cenderung bubar. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut penjelasannya. 

Jujur dengan pasangan

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah jujur dengan pasangan. Bicarakan apa yang sedang kamu rasakan dengan pasangan. Syukur, jika pasangan mengerti posisi kamu yang sedang jenuh. Dengan begitu, kamu dan pasangan akan mencari solusi agar kejenuhan bisa teratasi.

Cari kegiatan baru

Salah satu cara mengatasi kejenuhan terhadap pasangan adalah mencari kegiatan baru. Mungkin, waktu kamu habis hanya dengan pasangan tanpa ada kegiatan lainnya. Mulai dari berolahraga, membaca buku, bermain game sampai melukis. Hal itu bisa menjadi waktu refreshing kamu saat kamu jenuh terhadap hubungan dengan pasangan.

Hindari berhubungan dengan orang lain

Beberapa pasangan menganggap bahwa kejenuhan itu harus diatasi dengan mencari pasangan yang baru. Ingat, itu salah. Hal itu malah akan membuat masalah baru terhadap hidupmu. Lagi pula, jika kamu memulai hubungan baru, bisa dibilang hanya menjadi pelampiasan saja dan hal itu hanya sementara.

Liburan

Pergi ke sesuatu tempat bisa untuk mengatasi kejenuhan terhadap hubungan yang sedang dijalani. Hal itu bisa termasuk dengan ‘me time’. Kamu bisa habiskan waktu sendiri menikmati alam atau city eksplore ke suatu tempat.

Sebagai referensi, kamu bisa ke Bali, Lombok dan Bandung. Cara tempat yang nyaman dan jauh dari hingar bingar kota, agar pikiranmu bisa lebih rilek dan memulai kembali hubungan dengan pasangan.

Untuk liburan, kamu bisa percayakan dengan aplikasi perjalanan saat ini. Di situ, kamu bisa memilih perjalanan ke berbagai destinasi. Selain itu, kamu juga bisa pesan hotel sekaligus.

 

(*)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.