Sukses

GOTF 2021, Obral Tiket Pesawat untuk 182 Rute Penerbangan Garuda Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah terhenti selama dua tahun, Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) kembali digelar mulai 25--31 Maret 2021. Khusus 25 Maret 2021, pameran travel itu hanya bisa diakses oleh nasabah prioritas BCA saja.

Gelaran travel fair Garuda Indonesia pertama di masa pandemi ini diharapkan menjadi momentum untuk membangkitkan kembali pariwisata domestik yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Untuk menarik perhatian konsumen, GOTF 2021 menawarkan potongan harga tiket hingga 80 persen dengan waktu terbang hingga Maret 2022.

"Kami berharap GOTF berhasil dalam situasi yang sama-sama kita alami. Untuk penumpang dan calon pelanggan, bisa dihadirkan perjalanan yang sangat aman dan nyaman," kata Direktur Utama PT. Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam jumpa pers virtual GOTF, Selasa (23/3/2021).

Maskapai plat merah itu kali ini bermitra dengan BCA sebagai institusi keuangan. Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menyebut kolaborasi itu menjadi kunci mempertahankan bisnis saat ini, selain inovasi kreatif dan digitalisasi. Ia menyatakan BCA tertarik lantaran ingin memajukan kembali geliat pariwisata di Indonesia.

"Sektor pariwisata itu merupakan motor untuk gerakkan ekonomi kita, walau saat ini, industri hotel dan restoran masih sepi," kata Jahja.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengingatkan agar CHSE terus diterapkan secara disiplin agar pariwisata bisa bangkit kembali. Bagaimanapun, traveler saat ini menuntut keamanan dan kenyamanan dalam perjalanan.

Ia juga mendorong agar pelancong ikut membantu membangkitkan kembali pariwisata domestik dengan berpartisipasi aktif. Pemerintah sendiri mengkampanyekan bangga berwisata di Indonesia dengan tagar Di Indonesia Aja.

"Mari berpartisipasi aktif untuk dorong wisata domestik, sementara kita masih siapkan agar wisatawan mancanegara bisa masuk ke Indonesia," kata Sandi.

2 dari 4 halaman

Harga Menggiurkan

Direktur BCA Santoso menyebut masa sekarang merupakan periode pemulihan. BCA sengaja memberikan kesempatan kepada nasabah prioritasnya untuk menikmati GOTF pada kesempatan pertama lantaran mereka kebanyakan berada di segmen menengah ke atas dan sudah mulai divaksinasi.

"Sementara untuk 26--31 Maret 2021, mendukung acara GOTF ini kepada publik, khususnya masyarakat, agar terus-menerus bisa traveling. Selain potongan harga, juga ada happy hour pada jam 9--11 yang kita tambahkan di luar potongan harga yang diberikan," kata dia.

Harga tiket pesawat di GOTF bersaing. Sebut saja, rute Jakarta-Bali pulang pergi dijual mulai Rp900 ribuan, Jakarta-Labuan Bajo Rp1,4 jutaan PP, dan Surabaya-Lombok Rp400 ribuan. Selain tiket pesawat, tersedia juga paket wisata, paket fotografi, wisata bersepeda, dan paket bundling hotel untuk konsumen.

"Untuk pemesanan sampai 31 Maret, kita beri gratis antigen," kata Selfie Dewiyanti, VP Digital Business and Ancillary Revenue.

Para pemburu tiket bisa berkesempatan mendapatkan penawaran tersebut dengan mengunggah aplikasi Fly Garuda yang telah diperbarui. Khusus untuk pengguna kartu kredit BCA, Anda bisa mendapatkan kesempatan mencicil tiket dengan bunga nol persen hingga 12 bulan.

"Dari GOTF ini, kita targetkan naik 2,5 kali dari biasanya," imbuh Selfie.

3 dari 4 halaman

Strategi Tekan Harga Tiket

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: