Sukses

Jenuh dengan Pasangan, Lakukan Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Perasaan jenuh kerap timbul saat menjalani hubungan dengan seseorang. Perasaan itu muncul bisa dikarenakan hubungan monoton dan kurangnya komunikasi.

Namun, perlu diingat jenuh terhadap pasangan itu adalah wajar dan tidak harus mengakhiri hubungan. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tipsnya.

Jujur

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah jujur dengan pasangan. Jangan sampai kamu jenuh dan menghilang begitu saja. Hal itu tidak disukai dan bakal berakhir bertengkar dengan pasangan.

Utarakan perasaan jenuh itu terhadap pasangan. Diskusikan agar ia mengerti keadaan kamu saat itu. Dengan begitu kamu pasangan akan lebih mengerti tentang keadaan kamu.

Olahraga

Kejenuhan terhadap hubungan bisa diatasi dengan olahraga. Selain mampu menjaga kesehatan, olahraga bisa membuat pikiran rileks dan menghasilkan energi positif.

Me time

Selain dua hal itu, kamu bisa atasi kejenuhan dengan me time. Mulai dari liburan, bermain game, atau sekedar jalan-jalan sendiri ke coffee shop. Hal itu bisa menyingkirkan egomu dan mengatasi kejenuhan terhadap pasangan.

Jangan kecewakan pasangan

Sering kali saat perasaan jenuh itu muncul, beberapa orang malah membuka hati kepada orang lain. Tentu hal itu akan mengecewakan pasangan dan hubungan bisa berakhir. Selain itu, kamu juga merugi seseorang yang baru tersebut. Sebagai kata lain pelampiasan.

 

(*)