Sukses

Usia Baru Sebulan, Anak Gajah Boni Sudah Pandai Berenang Bersama Ibunya

Liputan6.com, Jakarta - Usia anak gajah sumatra bernama Boni genap berusia satu bulan pada 1 Maret 2021. Dari hari ke hari, pertumbuhan gajah Boni semakin baik dan badannya pun kian berat.

"Boni lahir dari pasangan induk Theo dan Sari di Pusat Latihan Satwa Khusus Tangkahan, di @tngunungleuser," tulis akun Instagram @kementerianlhk, 1 Maret 2021.

Tingkahnya lincah dan cenderung tidak bisa diam, sehingga para mahout menyebutnya "lasak". Boni juga sudah pandai berenang.

"Sekarang berat badannya mencapai 60 kg dan sudah pandai berenang. Boni tak pernah jauh dari ibunya, Sari. Para mahout dan staf taman nasional terus memperhatikan perkembangan si Boni," jelas akun tersebut.

Sementara itu, dalam video yang diunggah akun @tngunungleuser, Boni terlihat asyik berenang bersama ibunya, Sari.

"Aku sudah pandai berenang. Coba lihat video yang diambil Kepala Resor Tangkahan ini. Aku dan ibu Sari bersiap mandi di sungai Batang Serangan, Langkat, Sumatra Utara. Wah segarnya...,terdengarkah suaraku, kawan?Imut kan🐘," tulis akun Taman Nasional Gunung Leuser.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Lepas dari Ibu

Saat ini, Boni tak bisa lepas dari ibu Sari, termasuk saat berenang. Boni senang mendekat dan mengikuti ke mana ibunya pergi. "Para mahout juga baik padaku. Mereka memperhatikan kami sebagaimana keluarganya sendiri," imbuh akun @tngunungleuser.

Nama bayi gajah itu merupakan pemberian Dirjen KSDAE, Wiratno. Hingga saat ini, arti Boni belum diketahui. "Inspirasinya dari timur...nanti sy ceritakan..suatu saat..teman2..sehat terus boni," janji Wiratno di kolom komentar.

Warganet berharap Boni bisa lekas tumbuh besar dan selalu sehat bersama ibunya. "Hai Boni....kapan kita bisa main air bareng mommy Sari and Daddy Theo? ❤️😍😆😘" tanya seorang warganet.

Sebelumnya, Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser, Jefry Susyafrianto mengatakan bayi gajah tersebut lahir dari indukan bernama Sari pada 1 Februari 2021. Saat itu, pawang gajah di pusat latihan satwa khusus Tangkahan, Sumatra Utara, pada pukul 04.00 WIB melihat gajah betina bernama Sari yang sedang hamil telah melahirkan. Anak gajah itu kemudian dinamai Boni.

3 dari 4 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: