Sukses

Rachel Vennya Pesan Nasi Uduk, Ukuran Bungkusnya Bikin Salah Fokus

Liputan6.com, Jakarta - Nasi uduk termasuk salah satu kuliner yang digemari berbagai kalangan. Di berbagai daerah di Indonesia, terdapat banyak penjual nasi uduk yang menyajikan dagangannya dalam kertas nasi berlapis daun pisang, meski banyak juga yang langsung menaruhnya di atas piring.

Baru-baru ini, kuliner yang umumnya disantap saat pagi maupun malam hari tersebut muncul di unggahan selebgram Rachel Vennya. Melalui Instagram Story, ibu dua anak ini terlihat membeli nasi uduk yang disajikan dalam bungkus daun pisang.

Saat datang, Rachel mengaku kaget. Pasalnya, berdasarkan foto yang dibagikan, nasi uduk pesanannya berukuran sangat kecil.

Saking kecil, nasi uduk tersebut kemungkinan dapat dihabiskan hanya dalam sekali suapan saja. "Beli nasi uduk taunya seporsi cuma sesuap. Kaget tapi yaudah alhamdulillah wkwkw," tulis Rachel dalam unggahannya pada 31 Januari 2021.

Satu paket nasi uduk tersebut ternyata disertai dua jenis sambal, yaitu sambal merah dan saus kacang. Sambal yang diberikan bahkan terlihat lebih besar dan banyak dibandingkan porsi nasi uduknya sendiri.

"Sambelnya sebanyak ini, wkwkw," tulis Rachel. Instagram story milik Rachel Vennya tentang nasi uduk ini kemudian diunggah kembali oleh akun Twitter @FOODFESS2 dan mendapat beragam tanggapan kocak dari warganet.

2 dari 4 halaman

Beli Sambal Gratis Nasi

"Beli sambal free nasi kalau ini mah," komentar seorang warganet. "Kalau ada lauknya, apakah itu.. plankton?," timpal warganet lainnya.

Ada juga yang menuliskan bahwa warung nasi uduk itu berada di kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat yang memang menjual nasi uduk dalam bungkus daun berukuran sangat kecil.

"Emang ini toko konsep nasi uduknya begini, sekali makan biasanya 5 bungkus nasi beginian gue. Nama tokonya Nasi Uduk Kebon Kacang. Tapi enak banget ini asli ini gue ngakak jadinya. Ternyata banyak yang belum tahu toko ini ya," tulis warganet lainnya.

Meski porsinya sedikit, nasi uduk yang dipesan Rachel Vennya ini terlihat pulen dan menarik untuk dicicipi.

3 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: