Sukses

5 Tren Kecantikan Korea yang Bakal Dilirik di 2021

Beberapa tren kecantikan Korea berikut ini diprediksi akan banyak diminati publik di 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam tren kecantikan yang bermunculan dari Korea Selatan, mulai dari glass skin hingga bee venom. Di 2021 ini, ada beberapa tren kecantikan Korea yang bakal banyak dilirik terkhusus bagi para beauty enthusiast.

Dilansir dari laman Times of India, Kamis, 21 Januari 2021, di masa pandemi Covid-19, tak sedikit orang yang mencari produk kecantikan Korea yang inovatif. Hal tersebut lantas ditambahkan dalam daftar perawatan mereka.

Apa saja tren kecantikan yang bakal banyak diminati di 2021 ini? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Perawatan di rumah

Unsur fungsional perawatan kulit adalah yang memberikan hasil. Namun orang-orang kini akan fokus pada perawatan kecantikan di rumah.

Hal tersebut adalah yang menawarkan momen meditatif, menenangkan, dan seperti spa. Jenis perawatan yang dapat membawa Anda secara mental dan emosional lebih santai dan rileks.

2. Clean beauty

Kian banyak merek yang secara sadar berusaha mengembangkan produk yang bebas dari bahan buatan, wewangian, dan bahan kimia tambahan. Produk K-beauty akan menjadi lebih lembut dengan bahan nabati yang efektif.

Banyak merek kecantikan kini bahkan vegan. Konsumen menjadi lebih sadar akan apa yang dikenakan pada kulit mereka dan juga harus melakukannya dengan benar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Peningkatan perawatan tubuh

Beberapa rutinitas perawatan tubuh berawal dari budaya pemandian di Korea, di mana perawatan susu dioleskan ke wajah dan tubuh. Mandi berendam dengan bahan yang bermanfaat untuk kulit seperti probiotik dan teh hijau. Perawatan diri pribadi kini menjadi hal baru yang penting bagi banyak orang sejak masa karantina.

4. Detoksifikasi kulit

Orang Korea selalu percaya bahwa 'kulit adalah cerminan dari kondisi mental Anda' dan kian banyak orang kini menekankan hal yang sama. Di 2021, kita akan melihat lebih banyak bahan yang meningkatkan imunitas, seperti jamur, dan ramuan detoksifikasi seperti jahe.

5. Minyak biji wortel

Bahan ini mengandung vitamin A dan membuat antioksidan yang hebat. Juga, antibakteri, anti-inflamasi, antipenuaan dan antijamur, yang membuatnya ideal untuk siapa saja yang ingin mencerahkan kulit mereka.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.