Sukses

Fakta-Fakta YouTuber Faisal Rahman yang Jadi Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Liputan6.com, Jakarta - Selimut duka masih erat membebat terkait insiden pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang hilang kontak empat menit setelah lepas landas dari terminal dua Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat yang mengangkut 62 penumpang dan awak kabin ini telah dikonfirmasi jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Dalam daftar manifes, tercatat nama seorang YouTuber, Faisal Rahman, sebagai salah satu penumpang. Unggahan terakhir pria asal Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat ini pun sempat jadi topik hangat perbincangan publik di tengah deras ucapan kehilangan dan doa yang dihaturkan.

Melansir laman Antara, Senin (11/1/2021), Faisal ada dalam perjalanan berujung tragedi itu tak sendiri. Ia tercatat sebagai penumpang bersama saudara laki-lakinya, Ashihabul Yamin. Keduanya diketahui berdomisili di Sintang, Kalimantan Barat.

Di sana, mereka meneruskan usaha milik orangtua. Di akun Instagram-nya, Faisal memang menulis keterangan sebagai pemilik bisnis mode, Toko Cahaya Busana, di Sintang.

Faisal juga dikenal sebagai YouTuber yang aktif membuat video di kanal Dunia Malam TV sejak Oktober 2018. Di sejumlah klip, ia kedapatan mengundang beberapa nama populer, termasuk Barbie Kumalasari.

Hingga Senin siang, kanal YouTube itu telah memiliki 5,47 ribu pengikut. Aktivitas daring korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 itu juga dilakukan melalui akun Instagram-nya yang punya 23,5 ribu followers.

2 dari 4 halaman

Rajin Cover Lagu

Lewat sederet unggahan di akun Instagram-nya, sang YouTuber kerap berbagi aktivitas maupun foto dirinya. Di sekian banyak, ia tampak memperlihatkan kebolehan bermain alat musik, seperti gitar dan piano.

Faisal terlihat sempat cover beberapa lagu, memperlihatkan kepiawaiannya bernyanyi sambil bermain alat musik. Namun, tak jarang juga video yang dibagikan hanya berupa dirinya memainkan instrumen tanpa tambahan vokal.

Sementara, di sejumlah unggahan, ungkapan duka dan doa terbaik untuk Faisal telah dituliskan warganet. "Kehilangan yang terlalu cepat. Rest in love, Faisal," tulis salah satunya.

3 dari 4 halaman

Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: