Sukses

Resep Avocado Cream Mousse, Olahan Avokad Sehat nan Praktis Dibuat

Mumpung masih musim, yuk berkreasi dengan avokad.

Liputan6.com, Jakarta - Avokad merupakan buah yang kaya lemak sehat dan bertekstur creamy. Beragam manfaat kesehatan terkandung di dalamnya.

Dilansir dari laman foodprevent, Senin (11/1/2021), kandungan fitosterol di dalam avokad bisa membantu kolesterol LDL atau kolesterol jahat. Tak hanya itu, buah ini juga membantu menaikkan jumlah kolesterol HDL yang merupakan kolesterol baik.

Tak hanya itu, avokad juga dapat membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah karena mengandung zat potasium. Buah berkulit tipis itu juga cocok untuk Anda yang ingin mengontrol kadar gula lantara kandungan lemak tak jenuh tunggal di dalamnya.

Penelitian juga menunjukkan bahwa selain nikmat, avokad juga memiliki nutrisi yang bisa membantu mengurangi peradangan. Manfaat buah ini bisa dimanfaatkan untuk mencegah risiko penyakit yang berkaitan dengan munculnya peradangan pada tubuh. 

Terakhir, avokad juga bisa membantu menurunkan berat badan. Alasannya karena kandungan lemak dan seratnya sekitar 14 g per buah, membantu Anda merasa kenyang dan puas setelah makan. Oleh karena itu, Anda tidak terlalu terganggu oleh hasrat ingin makan sepanjang hari.

Mumpung masih musim, bagaimana bila kita mengolah avokad menjadi dessert yang lezat? Anda bisa mencoba membuat avocado cream mousse yang diresepkan oleh Greenfields berikut ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan dan Cara Pembuatan:

Bahan-Bahan:

3 avokad berukuran sedang

250 ml whipping cream

100 ml susu segar

4 sdm gula pasir, bisa diganti dengan gula merah cair atau madu sesuai selera

 

Topping:

Granola, kismis, cokelat butiran

 

Cara membuat:

1. Blender sampai halus: avokad, susu segar, dan gula pasir.

2. Siapkan wadah, tuang whipping cream dalam kondisi dingin ke dalamnya. Kocok dengan mixer sampai kaku.

3. Campurkan whipping cream dengan avokad yang sudah dihaluskan ke dalam wadah. Aduk hingga merata sampai menjadi mousse.

4. Tuang mousse yang sudah tercampur secara merata ke dalam gelas saji, masukkan ke kulkas.

5. Setelah dingin, keluarkan dari kulkas dan tambahkan topping sesuai selera. 

3 dari 3 halaman

Jaga Aman, Amin, dan Imun di Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.