Sukses

4 Tren Traveling yang Bakal Booming di 2021

Penasaran dengan tren traveling yang bisa bikin happy tanpa menguras kantong?

Liputan6.com, Jakarta -  Sudah berencana traveling di tahun 2021? Bicara soal traveling, banyak pihak memprediksi jika tren wisata domestik dan wisata alam akan populer pada 2021, karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Pemerintah pun fokus membenahi destinasi wisata domestik dan alam.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun memprediksi prioritas wisatawan pun bergeser pada prioritas protokol kesehatan Cleanliness, Health, Safety, dan Environmental Sustainability (CHSE) menjadi faktor penting dalam proses pengambilan keputusan memilih destinasi yang bakal dikunjungi wisatawan.

Penasaran dengan tren traveling yang bisa bikin happy tanpa menguras kantong? Berikut ini 4 tren traveling yang bisa kamu coba di 2021.

Hiking

Hutan belantara mungkin saja menjadi kemewahan baru untuk tahun 2021. Apalagi Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki banyak sekali pegunungan yang tersebar di Jawa, Lombok, Bali, Flores, dan masih banyak lagi. Tren hiking atau naik gunung diprediksi akan semakin meningkat di tahun ini.

Solo Trip

Pernah ngebayangin liburan sendirian nggak? Kalau belum pernah, mending cobain sebelum umur menginjak 30 tahun. Kenapa? Karena solo trip atau solo traveling “memaksa” diri untuk keluar dari zona nyaman. Kadang lebih banyak spontanitas daripada perencanaan.

Biar lebih irit lagi ada Promo Kilat di airasia.com. Ada Produk SNAP Paket Penerbangan PP + Hotel 3H2M mulai dari Rp 990 Ribu/orang. Kamu bisa menginap di Bobotel Gatot Subroto Medan, HARRIS Hotel Tuban Bali, dan ARTOTEL Yogyakarta.

Periode pemesanan dari 8-10 Januari 2021 dan periode terbang dari 8 Januari 2021 hingga 30 April 2021. Lebih murah pesan sekarang di airasia.com atau Aplikasi airasia.com.

Staycation

Sama seperti berlibur sambil melancong, staycation mengarah pada relaksasi dan bersenang-senang. Staycation adalah gaya berlibur untuk fokus pada diri sendiri atau “me time”.

Namun ada juga orang-orang yang memilih untuk menginap di hotel selama staycation hanya untuk keluar dari rumah. Hotel yang dipilih biasanya masih berada dalam area tempat tinggal mereka.

Hal ini cocok untuk kamu yang sudah punya rencana staycation atau kerja sambil liburan ke hotel. Di airasia.com juga lagi ada Diskon hotel hingga 72% Menginap di berbagai destinasi. Kamu bisa menginap di The Westin Resort & Spa Ubud Bali, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, JW Marriott Hotel Medan, JW Marriott Hotel Surabaya, dan Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa.

Periode pemesanan dari 6-7 Januari 2021 dan periode penginapan dari 11 Januari 2021 hingga 31 Oktober 2021. Pesan sekarang di airasia.com atau Aplikasi airasia.com.

Wellness Tourism

Mungkin ini terdengar asing di telinga kamu. Wellness tourism adalah wisata minat khusus yang bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh wisatawan. Dibandingkan memilih objek wisata mainstream mereka lebih memilih untuk mengunjungi sarana kesehatan, seperti spa ataupun beauty salon. Nah, tujuan dari wisatawan jenis ini semata-mata untuk memulihkan kondisi fisik dan mental mereka.

Sudah ada rencana pengin traveling ke mana dan melakukan a;pa di sela-sela kerja? Traveling ke mana aja, pesan tiketnya di airasia.com atau Aplikasi airasia.com. Pesan sekarang karena selalu ada penawaran terbaik untuk kita. airasia.com untuk kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini