Sukses

Meraih Peluang Sukses di Dunia Fashion Lewat SFA Open House

Generasi muda saat ini sangat cepat adaptif dan lebih berani berbisnis yang di fasilitasi dengan digitalisasi.

Liputan6.com, Jakarta – Sparks Fashion Academy atau SFA menggelar acara tahunannya yaitu Open House yang disiarkan secara live streaming pada hari Sabtu, 28 November 2020, di GoWork Coworking Space, Plaza Indonesia, Jakarta.

Mengangkat tema “Fashion Careers For The Future” acara ini bertujuan untuk memberikan keyakinan kepada para fashion enthusiast untuk meraih peluang lebih sukses lagi dengan berbagai macam karir dan pengembangan bisnis di dunia fashion sesuai dengan misi SFA “Turning Fashion Into Business”.

“Lulus dari sekolah mode bukan hanya menjadi seorang Fashion Designer saja, ada berbagai ragam karir yang dibutuhkan secara luas di industri mode”, terang Floery D. Mustika, Founder dan CEO SFA di pembukaan acara.

“Seperti yang dijalani oleh siswa SFA setelah mereka lulus. Mereka tersebar dalam berbagai karir, seperti menjadi Visual Merchandiser, Commercial Stylist, Fashion iIlustrator, Fashionpreneur dan banyak lainnya. Dan yang saat ini yang juga sedang di cari oleh para brand owner adalah Digital Content Consultant atau agency yang diperlukan untuk membuat konten fashion di media sosial.

Melalui acara Open House ini, kami ingin membuka wawasan kepada para fashion enthusiast bahwa peluang karir di dunia fashion terbuka lebar”, terang Floery lebih lanjut. Fashion Careers For The Future di bahas lebih luas dalam sesi Fashion Sharing bersama Lenny Agustin, perancang mode Indonesia yang menjabarkan “The Future Of Fashion”.

Kreatifitas dan potensi dunia fashion tidak akan pernah tenggelam, asal para pelaku fashion jeli dan beradaptasi dengan kebutuhan pasar. Generasi muda saat ini sangat cepat adaptif dan lebih berani berbisnis yang di fasilitasi dengan digitalisasi, seperti marak munculnya otodidak Online Shop dan Merchandise Entreprenuer.

Diharapkan ini tidak menjadi trend sementara, tapi generasi muda pecinta fashion harus terus mengasah skill mereka dan membangun mental yang kuat agar apa yang mereka rintis menjadi masa depan karir atau bisnis fashion yang berjangka panjang dan legacy. Lebih lanjut, Yanti Parapat - Co-Founder SFA, menjelaskan bahwa untuk lebih luas dapat dijangkau oleh para fashion enthusiast yang ingin terjun di dunia mode, SFA juga memperkenalkan konsep kelas

“Anywhere and Everywhere” yang merupakan bentuk transformasi konsep kelas yang diadaptasikan dengan masa new normal. Kelas-kelas online atau virtual dikembangkan dengan konsep yang interaktif sehingga para fashion enthusiast yang berada di luar Jakarta dapat memanfaatkan kelas ini.

Kebutuhan kelas offline, atau kelas tatap muka juga dikembangkan SFA dengan menyebar ke beberapa lokasi yang mendekatkan jarak SFA kepada siswa, berkolaborasi dengan beberapa venue dan coworking space.

Salah satu yang digandeng SFA menjadi kolaborator konsep kelas ini adalah GoWork yang merupakan provider premium coworking space nomor satu di Indonesia yang telah tersebar di lebih dari 20 titik dalam 4 kota di seluruh Indonesia yang juga memiliki kesamaan nilai dengan SFA yakni “To help people to achieve their best”.

“Ini merupakan momentum yang sangat baik bagi kami dapat bekerjasama dengan SFA. Komitmen kami tidak hanya sebatas menghadirkan ruang kreatif atau creative space yang indah dan nyaman, namun juga diperlengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran Pemerintah di masa pandemi ini.

Kelas pertama yang sudah kami buka terlebih dahulu yakni di GoWork fX Sudirman setiap hari Sabtu, namun tidak menutup kemungkinan untuk kami membuka kelas regular berikutnya di lokasi-lokasi GoWork lainnnya mengingat GoWork memiliki banyak lokasi, bahkan di area sub-urban dan di sepanjang jalur MRT Jakarta, yang mempermudah akses bagi para peserta.” ungkap Charlie Coulson, Event & Brand Activation Lead, GoWork.

Rangkaian acara Open House di tutup dengan kegiatan lanjutan yakni Virtual Fashion Workshops yang digelar SFA bersama Hotel Harris Vertu, agar Fashion Enthusiast dapat merasakan langsung program-program yang mendukung perkembangan karir dan bisnis di dunia mode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.