Sukses

Cerita Unik Perempuan Ukraina Kenakan Busana Abad ke-19 Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta - Bila banyak orang berpakaian mengikuti tren, lain halnya dengan perempuan dari kota Vinnitsa, Ukraina. Ia justru memilih gaun panjang dan ansambel rumit abad ke-19 dan menghindari mengenakan jeans dan semua busana modern lainnya.

Mila Povoroznyuk memutuskan berpakaian kembali ke masa abad ke-19. Selama beberapa tahun terakhir, ia telah mengganti isi lemari pakaiannya yang biasa dengan busana vintage, termasuk gaun panjang, korset, semua jenis topi, dan alas kaki yang elegan dari akhir Era Victoria, dilansir dari Oddity Central, Senin (23/11/2020).

Mila mengatakan gaya vintage membuatnya merasa jauh lebih nyaman. "Pertama saya mulai mengenakan blus vintage, kemudian rok, dan entah bagaimana pakaian vintage seperti itu secara bertahap mulai memenuhi lemari saya," kata Mila Povoroznyuk kepada surat kabar Rusia Komsomolskaya Pravda.

"Dan saya perhatikan bahwa saya kian memilihnya dalam kehidupan sehari-hari, daripada pakaian biasa saya. Saya merasa lebih nyaman, lebih percaya diri dengan pakaian seperti itu, dan sekarang saya praktis berpakaian seperti ini setiap hari. "

Mila selalu terpesona oleh mode vintage, dan 12 tahun yang lalu dia masuk ke klub rekonstruksi sejarah. Hal ini memberinya kesempatan untuk menjahit kostum untuk berbagai festival dan pemeragaan pertempuran, menggunakan semua jenis ukiran dan lukisan tua sebagai panduan. Hal ini memungkinkannya tidak hanya mempelajari sejarah mode secara langsung, tetapi juga belajar cara menjahit sendiri semua jenis busana.

2 dari 3 halaman

100 Item Pakaian

Koleksi pakaian vintage Mila saat ini berjumlah lebih dari 100 item, dari berbagai periode waktu. Namun, sebagian besar terinspirasi oleh mode akhir abad ke-18 dan awal abad ke-19, masa ketika, menurut pemuda Ukraina, perempuan tampak "sehat dan cantik", tidak memoles wajah mereka dengan lapisan demi lapisan riasan. Bahkan lipstik jarang digunakan.

Orang mungkin mengira bahwa pakaian yang paling tidak nyaman di lemari pakaian Povoroznyuk adalah korset, tetapi meskipun dia memakainya setiap hari, tidak sulit untuk mengenakannya sama sekali. Hal itu sebagian berkat fakta bahwa korset khusus yang dirancang untuk bingkai tertentu, jadi sebenarnya cukup nyaman.

Stocking sangat mudah kotor, jadi Mila harus selalu membawa sepasang stoking putih untuk berjaga-jaga. Mila menemukan banyak blus dan sepatu di toko barang bekas, dan ia menjahit sendiri sisa pakaiannya, mengambil inspirasi dari buku-buku lama.

Untuk aksesorisnya, dia menemukan barang-barang vintage di koleksi pribadi penggemar vintage, dan membelinya dari pasar loak. Mila Povoroznyuk telah berdandan hampir secara eksklusif dengan pakaian vintage yang berasal dari abad ke-19 selama dua tahun terakhir, dan menyebut dirinya "perempuan vintage".

Ia telah membuat tutorial menjahit dan foto lemari pakaian vintage-nya secara online. Mila juga telah cukup meraih popularitas yang mengesankan di Instagram dan akunnya telah diikuti lebih dari 66,7 ribu followers.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: