Sukses

4 Destinasi yang Bertema Dinosaurus di Singapura

Singapura menghadirkan sederet destinasi wisata yang bertemakan dinosaurus, mana saja?

Liputan6.com, Jakarta - Singapura memiliki sederet destinasi wisata yang cukup menarik. Salah satunya yang menghadirkan tema makhluk prasejarah, dinosaurus yang dikemas dengan super seru, seperti yang disuguhkan di Changi Jurassic Mile.

Tentunya, objek wisata tersebut bukan satu-satunya di Singapura. Bagi Anda pecinta hewan super besar ini, ada beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi, mana saja? Simak selengkapnya seperti dilansir dari AsiaOne, Minggu, 1 November 2020.

1. Museum Lee Khong Chian

Di museum ini, Anda dapat melihat dinosaurus asli, yakni tulang mereka. Makhluk prasejarah ini dapat ditemukan di area bertema dinosaurus di museum dan pemandangan yang menakjubkan untuk dilihat.

Selain itu, ada juga pameran lain seperti pajangan di mana pengunjung dapat menyentuh tulang dinosaurus asli milik dinosaurus berparuh bebek berkepala datar yang disebut Edmontosaurus. Anda juga dapat melihat tengkorak dan tulang burung dodo asli, atau menyentuh sebongkah meteorit.

2. Kafe pop-up Jurassic World

Kembali ke masa lalu ke dunia dinosaurus di Jurassic World Cafe pertama di Asia Tenggara. Kafe bertema unik ini didasarkan pada konsep orisinal di Jepang, dan pop-up eksklusif akan memulai debutnya di 56 lantai di ION Sky yang ikonik mulai 6 November 2020 hingga 3 Januari 2021.

Daya tarik utama di kafe ini adalah model Blue seukuran aslinya, Velociraptor favorit penggemar, yang pasti ingin Anda foto bersama. Anda juga dapat menikmati menu bertema dinosaurus yang menampilkan hidangan Instagramable seperti Volcano Curry dan Jurassic World Burger, serta merchandise edisi terbatas yang akan dijual.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Fu Shan Garden

Fu Shan Garden di Woodlands terlihat seperti area perumahan lainnya di Singapura. Namun, setelah dilihat, Anda akan menyadari bahwa sekelompok dinosaurus menyebut tempat ini sebagai rumah mereka.

Taman lingkungan di sini dipenuhi dengan sejumlah patung dinosaurus, karena tempat itu dirancang dengan tujuan menjadi tempat bertema petualangan untuk anak-anak. Makhluk yang tampak agak realistis ini dirancang oleh mereka di Hong Hai Arts.

4. Taman bermain Kim Keat Avenue

Taman bermain bertema dinosaurus lain untuk membawa anak-anak Anda, yakni Kim Keat Avenue. Destinasi ini sedikit berbeda. Di sini Anda dapat menemukan dua T-rex besar berdiri di tengah taman bermain. Di dekatnya, ada juga sekumpulan telur dinosaurus, memberi kesan mereka telah menemukan sarang dinosaurus.

Meskipun tidak bisa benar-benar bermain dengan mereka, hiasan realistis memang cukup menarik. Pengunjung juga berpeluang mendapat foto yang bagus untuk diunggah ke media sosial. (Vriskey Herdiyani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.