Sukses

Pengalaman Anya Geraldine Liburan di Bali di Masa Pandemi

Liputan6.com, Jakarta -  Pandemi corona memang belum berlalu, tapi di masa adaptasi new normal ini, sejumlah tempat wisata sudah dibuka kembali termasuk Bali. Sejumlah wisatawan sudah mulai mendatangi Bali dan menceritakan pengalaman mereka selama menjalani liburan di sana.

Anya Geraldine termasuk salah satunya. Selebritas sekaligus selebgram ini membagikan pengalaman liburannya di Bali di akun Instagramnya, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Anya ternyata berkerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk merasakan langsung liburan dengan protokol kesehatan Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE).

Dalam video tersebut, Anya Geraldine mengatakan awalnya dia merasa ragu melakukan perjalanan ke luar kota, apalagi hanya untuk sekadar liburan. Namun dengan adanya kampanye protokol CHSE, wanita berusia 24 tahun ini pun semakin percaya diri untuk kembali berwisata.

"Aku ditugasin sama Kemenparekraf untuk mencoba liburan dengan protokol CHSE. Awalnya takut, karena kemarin sempat ke luar kota tapi bukan buat have fun, tapi urusan kerja. Baru sekarang berani, dan aku kira ribet dan serem. Ternyata setelah dicoba gak seseram itu," ucap Anya Geraldine.

Anya Geraldine juga menerangkan pengalamannya naik pesawat terbang, termasuk penerapan protokol kesehatan di bandara. Dia menjelaskan bahwa saat ini wajib menyertakan surat bebas Covid-19 berupa hasil rapid test atau swab tes untuk bisa menggunakan pesawat terbang.

Surat tersebut bisa didapatkan melalui rumah sakit atau tempat-tempat yang sudah direkomendasikan oleh pihak maskapai dan juga Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

2 dari 3 halaman

Busana Pengantin Bali

"Tesnya gampang banget. Kalian bisa manggil petugas kesehatan ke rumah kalau takut keluar. Di bandara juga ada tempat tes rapid. Aku udah rapid berkali-lali, alhamdulillah hasilnya non-reaktif," terangnya.

Saat keberangkatan, Anya menjelaskan kondisi Bandara Internasional Soekarno-Hatta agak sepi. Pihak pengelola juga sudah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, seperti mengatur jaga jarak sosial antar pengunjung di hampir semua titik.

Semua calon penumpang juga wajib menggunakan masker dan rutin menjaga kebersihan diri selama berada di area bandara. Anya Geraldine juga membagikan foto-foto dirinya di beberapa tempat wisata di Bali, seperti di Ubud dan Seminyak. Ia bahkan terlihat mengenakan busana pengantin Bali di Ubud.

Kemenparekraf juga punya program Revitalisasi Destinasi Wisata Bali yang fokus pada perbaikan toilet dan fasilitas lain yang menunjang kebersihan, kesehatan, keamanan, serta kenyamanan pengunjung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Program tersebut dicanangkan dalam rangka membangun kembali pariwisata di Bali.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: