Sukses

Foto-Foto yang Diklaim Bikin Pangeran Harry Sakit Hati

Liputan6.com, Jakarta -  Pangeran Harry baru saja merayakan ulang tahun ke-36 pada 15 September 2020. Di usia baru, ia dinilai lebih bahagia dan sama sekali tak merindukan kehidupan lamanya.

Hal itu diklaim para ahli Kerajaan Inggris. Pangeran Harry saat ini berusia sama dengan ibunya, Putri Diana, ketika meninggal. Ia sangat puas dengan pernikahan dan keluarganya yang berkembang dalam kehidupan profesional, menurut Omid Scobie, seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (24/9/2020).

Untuk menandai ulang tahun Harry, sejumlah bangsawan senior mengunggah foto ayah anak satu itu di media sosial. Namun, pengamat kerajaan mencatat tak ada foto yang dirilis Ratu Elizabeth, Pangeran Charles atau Duke dan Duchess of Cambridge yang memuat figur Meghan Markle.

Menurut laporan Express UK, Pangeran Charles mengunggah dua foto putra bungsunya tanpa Meghan, sedangkan Ratu Elizabeth memilih foto dirinya saat bersama Harry. Sementara itu, Kate dan Pangeran William mengunggah foto mereka yang sedang berlomba dengan Pangeran Harry pada 2017 di Olympia Park London.

Amanda Platell, seorang jurnalis kerajaan, berpendapat hal ini telah melukai perasaan Pangeran Harry. Dalam semua gambar yang dirilis oleh nenek, ayah, dan saudara laki-lakinya untuk merayakan ulang tahun yang ke-36 tidak ada satu pun sosok Meghan di sana.

Amanda mengatakan, yang lebih parahnya lagi, Kate berada di foto yang dibagikan William. Ketidakhadiran Meghan juga dicatat oleh presenter yang cukup dekat dengan keluarga kerajaan, yaitu Piers Morgan di acara Good Morning Britain. Piers mengklaim Meghan telah disingkirkan.

Berbicara di acara itu, ia berkata, "Mereka semua saling membenci, mari kita jujur di sini. Mereka menyingkirkan Meghan." Namun, sang pembawa acara, Suzanna Reid, kurang setuju dengan alasan anggota keluarga kerajaan memilih foto nostalgia untuk mengucapkan selamat ulang tahun pada Pangeran Harry.

2 dari 3 halaman

Foto Tanpa Pasangan

"Tidak, saya pikir itu bukan hal yang disengaja. Mereka hanya memilih kenangan bersama Pangeran Harry di saat-saat bahagia," ucap Reid.

Reid menambahkan, selama ini keluarga kerajaan memang jarang mengikutsertakan pasangan dari yang berulang tahun dalam foto perayaan mereka.

Sementara, momen ulang tahunnya dimanfaatkan Pangeran Harry untuk aksi kemanusiaan, yakni berdonasi. Berama sang istri, Duke of Sussex menyumbangkan 100 ribu pound sterling atau setara Rp1,9 miliar. Donasi ini ditujukan untuk Camfed, sebuah badan amal yang berfokus pada anak perempuan Afrika.

Camfed bekerja di seluruh Afrika untuk menyediakan akses pendidikan bagi para perempuan muda yang terpinggirkan. Harry dan Meghan sendiri memang memiliki hubungan yang kuat dengan Camfed selama beberapa tahun.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: