Sukses

Chef Arnold Bikin Lumpia Sultan, Isinya Daging Wagyu

Liputan6.com, Jakarta -  Chef Arnold kerap membagikan tips-tips soal dunia kuliner dan bisnis lewat aku media sosial pribadi. Yang menarik, ayah satu anak ini juga dikenal sebagai koki yang ceplas-ceplos.

Ia sering memakai berbagai bahan makanan mahal untuk diolah menjadi hidangan lokal. Baru-baru ini, pria yang menjad juri di program acara memasak di televisi itu membagikan resep Lumpia Sultan di kanal YouTube miliknya.

Lumpia biasanya memiliki isian rebung, daging ayam atau sapi dan sayuran. Kali ini, Chef Arnold menggunakan daging sapi wagyu yang digiling. Ia juga mencampurnya dengan bahan-bahan premium.

Tak heran kalau lumpianya tersebut dinamakan Lumpia Sultan, hal ini mengingat wargyu termasuk daging sapi berkualitas tinggi dan harganya cukup mahal.

"Kenapa saya pakai daging wagyu? Karena memang cuma itu yang ada di kulkas saya. Kalau nggak ada daging wagyu, Anda bisa pakai daging has atau brisket," seloroh ayah satu anak ini dengan gaya khasnya.

Chef Arnold membagikan video cara pembuatannya pada 5 September 2020.  Dalam video terebut, Arnold menggiling sendiri daging wagyu miliknya dan setelah itu dibentuk menjadi patty seperti daging burger.  Setelah itu diberi lada dan ditumis dan dimasukkan irisan bawang bombay dan keju leleh. Saat warna daging berubah cokelat, pertanda sudah matang.

"Mungkin banyak yang nanya, kenapa saya masak dagingnya dengan bentuk burger tapi kemudian saya cincang, saya hancurin, karena supaya matangnya lebih merata dan bumbunya bisa lebih meresap," terangnya.

2 dari 3 halaman

Warganet Langsung Mencoba

Daging giling dicampur dengn saus tomat, mustard dan irisan acar untuk memperkaya rasa. Setelah itu isian daging ditaruh dalam kulit lumpia, tempel kulit dengan telur agar lengket.

Goreng dengan minyak banyak (deep fried) sampai kuning kecokelatan. Lumpia Sultan pun siap disajikan. Sampai berita ini ditulis, video tersebut sudah dilihat lebih dari 143 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 540 komentar.

"Aku coba langsung ke dapur enak banget chef parah si enak buaanggett😭🙏," komentar seorang warganet.

"Karna adanya cuman waggyuuu Kulkas gw: Cuman Ada Tahu😂," tulis warganet lainnya.

Tak hanya membagikan video memasak, Chef Arnold Poernomo juga pernah berbagi tips tentang cara menentukan harga jual makanan bagi para pengusaha kuliner melalui akun Twitternya. Maklum saja, selain dikenal sebagai chef ia juga memiliki sejumlah usaha kuliner.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: