Sukses

Sepi Tamu, Hotel di Jepang Gratiskan Biaya Menginap bagi Pelancong Solo

Sebuah hotel di Jepang menawarkan menginap gratis bagi pelancong solo. Begini caranya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah hotel di Jepang bernama Hotel NewShohei menawarkan menginap gratis. Lokasinya cukup strategis, hanya beberapa menit berjalan kaki dari Stasiun Yotsuya di Tokyo.

Berada di dekat dengan pusat kota, hotel tersebut dengan kemeriahan distrik Shinjuku dan kehadiran Imperial Palace yang megah tidak jauh dari hotel. Meski begitu, lingkungannya cukup tenang sehingga wisatawan bisa beristirahat nyaman setelah hari yang panjang bertamasya.

Namun, hal yang paling menarik dari Hotel New Shohei saat ini adalah harganya. Tamu berkesempatan menginap gratis, seperti dilansir dari laman Sora News 24, Sabtu, 5 September 2020.

Seperti kebanyakan hotel, New Shohei mengalami penurunan dramatis dalam bisnis tahun ini, dengan perjalanan internasional dan domestik sangat kecil dari level normalnya. Pada hari-hari tertentu bahkan hotel tersebut tidak memiliki tamu sama sekali.

Pihak manajemen hotel kemudian memutuskan bahwa daripada membiarkan setiap kamar kosong, mereka lebih memilih beberapa pelancong yang bermalam dan merasakan apa yang mereka tawarkan, meskipun gratis. Namun, pihak hotel menginginkan sesuatu sebagai imbalan atas kemurahan hati ini.

Untuk menginap gratis, yang harus dilakukan tamu adalah menyebutkan bahwa mereka menginap di hotel itu, dan mengunggah fotonya, di salah satu akun media sosial pelancong.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggah Foto Menginap

Tamu tidak perlu menulis ulasan yang baik, atau bahkan yang panjang, karena tidak ada persyaratan terkait panjang atau konten. Bila pelancong lebih suka tidak mengunggah selama menginap, mungkin karena tidak ingin seluruh Internet mengetahui keberadaan mereka malam itu, itu juga bukan masalah.

Pelancong dapat membuat unggahan setelah masa inapnya selesai. Mereka setelahnya mengirim e-mail pemberitahuan ke hotel untuk memberi tahu soal unggahannya.

Pelancong bahkan mendapatkan akses ke ruang tamu hotel yang memiliki kopi gratis, jus, dan bahkan minuman beralkohol seperti bir dan anggur. Saat ini, hotel juga menyediakan sepiring mackerel sashimi gratis, diiris segar, atas permintaan tamu.

Paket menginap gratis tersedia pada Senin-Jumat malam untuk pelancong solo. Meskipun dengan biaya nol yen, sepertinya Anda dan rekan bisa mendapatkan kamar pribadi. Para tamu yang ingin memanfaatkan penawaran ini diminta untuk menyebutkan “Shukuhaku muryo kyanpen moushikomi kibou” (“Saya ingin meminta paket kamar gratis”) saat membuat reservasi, dengan teks bahasa Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.