Sukses

Indonesia Keren Part 3, Destinasi Pantai dan Alam Indonesia Rasa Luar Negeri

Flores juga memiliki pantai pink yang begitu indah. Air lautnya jernih dengan pasir pink yang terbentang luas menyejukkan suasana.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Keren itu bukan isapan jempol. Salah satu indikatornya adalah Indonesia menyimpan banyak sekali pesona wisata yang mengagumkan dan populer di kalangan wisatawan domestik dan luar negeri. Setelah destinasi dari Sumatera dan Jawa yang memiliki rasa luar negeri dibahas beberapa waktu lalu, sekarang giliran pantai dan pulau yang ada di wilayah Indonesia Bagian Timur.

Keindahan pantai-pantai di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur tak perlu diragukan. Begitu juga dengan pulau yang ada di Gorontalo, Maluku hingga Papua Barat.

Berikut ini adalah destinasi pantai dan alam Indonesia dengan rasa luar negeri.

1. Pantai Semeti

Pantai Semeti di Lombok, Nusa Tenggara Barat menawarkan pemandangan yang begitu memukau. Kamu tidak hanya bisa mendapati hamparan pasir putih, namun juga deretan batu karang unik juga menghiasi bibir pantai.Keindahannya pun disejajarkan dengan pantai-pantai terkenal di dunia, salah satunya adalah Giant's Causeway Irlandia Utara.

2. Pantai Pink

Selain memiliki pulau Komodo yang masuk 7 keajaiban dunia, Flores juga memiliki pantai pink yang begitu indah. Air lautnya jernih dengan pasir pink yang terbentang luas menyejukkan suasana. Keindahannya tak kalah dengan Pink Sand Beach Bahamas.

3. Gua Rangko

Gua Rangko menawarkan pengalaman wisata gua yang mengagumkan dengan stalagtit dan stalagmit indah. Kamu dapat berenang di kolam yang terletak di dalam gua. Keindahannya Gua Rangko ini bisa disandikan dengan Crystal Caves, Hamilton Parish, Bermuda. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Danau Kelimutu

Pulau Flores Nusa Tenggara Timur lagi-lagi punya destinasi lokal rasa dunia yakni Danau Kelimutu yang disebut juga Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu. Pemandangannya seperti Danau Viti di Islandia. 

5. Pulo Cinta

Dari Nusa Tenggara Timur, kita terbang jauh ke Gorontalo. Di sana ada sebuah destinasi yang kerap disebut Maldivesnya Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Pulo Cinta. Tak hanya dikenal dengan suasana yang romantis, Pulo Cinta juga memiliki pasir putih yang indah, pemandangan bawah laut dan spot foto instagramable. Tak kalah dengan Pulau dan resort di Maldives. 

 

6. Pantai Ora

Bergeser ke arah timur tepatnya Maluku, ada Pantai Ora Maluku dengan taman bawah laut yang juga indah. Air lautnya yang jernih membuat kamu bisa melihat bebatuan karang dari atas. Begitu indahnya, banyak wisatawan menyebut Pantai Ora mirip dengan Bora Bora Tahiti.

7. Raja Ampat

Destinasi kebanggaan Indonesia selanjutnya dengan rasa luar negeri dan sudah terkenal mendunia adalah Raja Ampat di Papua Barat. Di antara spot wisata yang indah, pulau Wayag memiliki pantai indah dan pulau-pulau karst yang unik. Perpaduan antara gugusan pulau yang hijau, air laut jernih, dan ombak yang tenang menghasilkan sebuah pemandangan yang sangat indah. Melebihi keindahan Ko Phi Phi di Thailand.

Itulah destinasi pantai dan alam Indonesia dengan rasa luar negeri. Melihat foto-foto di atas tentu kamu yang sudah tidak sabar ingin liburan. Di tengah situasi pandemi saat ini perlu mempersiapkan diri jauh-jauh hari dan mengumpulkan informasi destinasi sebanyak mungkin. Yang penting selalu ingat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum berangkat, jangan lupa untuk pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan hotel promo di Pegipegi biar #PegipeginyaLebihAman!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini