Sukses

Amber Heard Berhijab Saat Kunjungi Hagia Sophia

Liputan6.com, Jakarta - Pesona menimbulkan decak kagum seolah masih enggan meninggalkan Hagia Sophia. Bangunan bersejarah di Istanbul, Turki ini sempat jadi sorotan karena beralih fungsi dari museum jadi masjid.

Sebagaimana banyak pelancong, cantik Hagia Sophia pun meringankan langkah pesohor Hollywood, Amber Heard, untuk berkunjung. Ia menikmati istirahat sejenak usai tampil di pengadilan London terkait kasus dengan Johnny Deep.

Aktris 34 tahun itu mengunjungi kota tua Istanbul. Selain itu, ia juga menjelajahi beberapa situs bersejarah di negara yang memang sudah membuka perbatasan bagi wisatawan internasional tersebut.

"Anda dapat menatap bagian dalam Hagia Sophia selama bertahun-tahun dan tidak pernah bosan atau kurang kagum. Sungguh tempat yang menakjubkan (seperti beberapa minggu yang lalu, bukan lagi museum). Aku merasa beruntung masih bisa melihat bagian darinya," tulis Amber Heard lewat akun Instagram pribadinya, Rabu, 19 Agustus 2020.

Dalam potret itu, Amber Heard tampak sedang berada di dalam masjid. Ia mengenakan kerudung kotak-kotak dengan bagian wajah ditutup masker putih.

2 dari 3 halaman

Tuai Kritik

Sebelumnya, Amber Heard membagikan fotonya mengenakan kerudung merah saat berkunjung ke Masjid Biru. Landmark kota itu berarsitektur Utsmaniyah dilengkapi enam menara.

Berpose di depan nisan bersejarah di taman masjid, Amber pun mengunggah fotonya sembari memuji keindahan Istanbul.

Menghabiskan hari dengan berkeliaran di sekitar masjid-masjid Istanbul. Saya sangat suka kota yang indah ini,” ujarnya.

Penampilan Amber dengan atasan terbuka dan disebut-sebut tak menggunakan bra ramai jadi perbincangan. Pasal, itu dinilai tak sopan saat mengunjungi tempat beribadah.

"Aku akan membuatnya lebih mudah: Masjid adalah tempat yang nyata, seperti museum dan gereja. Makanya diperlukan memakai penutup kepala. Misteri terpecahkan," jawab Amber Heard.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: