Sukses

Resep Kreasi Kombinasi Spageti Carbonara dan Teh Tarik Instan yang Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Teh tarik instan harusnya tak ada dalam daftar bahan spageti carbonara. Namun, Instagram chef asal Malaysia, Mohd Asri Atan, menggagas ide berani dengan berkreasi pada makanan yang sebenarnya masuk kategori comfort food tersebut.

Bertajuk 'Carbonara Teh Tarik', lelaki di balik akun Instagram populer, @ashhryyyyy, ini berhasil menarik perhatian ribuan penonton dengan kreasi resep tak biasa. Seduhan segar merek teh tarik terkenal asal Negeri Jiran, 3-in-1 BOH Tea, dalam resep ini tak lagi diragukan sebagai sorotan utama.

Melansir laman AsiaOne, Rabu, 19 Agustus 2020, menurut Asri, resep ini murni merupakan kreasinya sendiri. Teh tarik ini bermaksud menggantikan krim dan susu, bahan orisinal spageti carbonara pada umumnya.

"Sumpah ini enak. Teh dan susu tecampur sempurna dengan saus dan spageti," tulisnya sambil mendorong orang mencoba resep tersebut.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Spageti

Saus carbonara

Paprika merah dan hijau, potong sesuai selera

Jamur

Keju (satu lembar saja berdasarkan video)

Bawang putih, cacah halus

Bawang bombai, cacah

Pepperoni

Udang, cuci bersih

Parsley

Lada hitam

Teh tarik BOH Tea.

2 dari 3 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Didihkan air. Setelah mendidih, masukan spageti. Tambah sedikit garam. Masak sampai al dente. Angkat, buang airnya, dan tiriskan.

Langkah 2

Panaskan wajan dan tambahkan minyak sayur. Tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan bawang bombai, paprika merah dan hijau, juga pepperoni. Masukkan udang, tambahkan lada hitam. Masukkan jamur. Aduk rata.

Langkah 3

Tambahkan saus carbonara dan tuang teh tarik instan yang sudah diseduh. Masak sampai teksturnya mengental. Tambahkan parsley. Matikan api.

Langkah 4

Tambahkan spageti dan aduk rata. Spageti carbonara tek tarik siap disajikan.

Di kolom komentar, warganet mengutarakan ragam tanggapan. Beberapa di antaranya bahkan bertanya apakah perut Asri baik-baik saja setelah mengonsumi makanan tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: