Sukses

Jumma Kids Rilis Koleksi Baju Anak Terinspirasi Superhero Asli Indonesia

Terdapat empat karakter populer dan satu tambahan superhero asli Indonesia yang digarap khusus dalam perilisan koleksi baju anak oleh Jumma Kids.

Liputan6.com, Jakarta - Bertajuk "Boga Lakon", label fesyen anak asal Bandung, Jawa Barat, Jumma Kids, merilis koleksi baru terinspirasi superhero asli Indonesia. Terdapat lima tokoh yang diangkat, yakni Gatot Kaca, Hanoman, Wiro Sableng, Si Buta dari Gua Hantu, dan karakter gubahan pihaknya, Satria Nusantara (SaNu).

Founder Jumma Kids, Winny Caprina, menjelaskan bahwa koleksi baju anak ini merupakan upaya memunculkan kembali karakter pahlawan yang perlahan hilang ditelan modernisasi. Pemilihannya dimaksudkan merepresentasi nilai luhur, budi pekerti, dan karakter yang bisa jadi panutan anak.

Sementara empat nama lain sudah tak lagi asing, SaNu adalah karakter pahlawan yang diciptakan tim Jumma Kids. Misi utamanya, yakni mengenalkan kebudayaan dalam negeri dan mengembalikan rasa bangga bertanah air Indonesia.

Hadir dalam bentuk kaus dan sweater anak, koleksi ini memanfaatkan banyak warna, mulai dari kuning, merah, biru, baby pink, abu, hingga lebih netral, seperti hitam. "Bahan yang dipakai untuk kaus seperti biasa, full cotton-combed 30S, kalau yang sweater pakai bahan babyterry," jelas Winny lewat pesan pada Liputan6.com, Selasa (18/8/2020).

Terdapat enam ukuran pilihan, yakni untuk anak berusia satu tahun, 2--3 tahun, 4--5 tahun, 6--7 tahun, 8--9 tahun, dan 10--11 tahun. Rencananya, koleksi baju anak ini akan dirilis dalam jumlah terbatas.

"Dengan adanya koleksi 'Boga Lakon', diharapkan anak bangsa dapat mengenal karakter-karakter pahlawan Nusantara dan lebih mencintai tanah air Indonesia," imbuhnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berapa Harganya?

Boga Lakon pun dimanfaatkan tim Jumma Kids untuk mencegah tercabutnya jati diri anak Indonesia, seiring kemajuan teknologi. Apalagi, 'invasi' tokoh superhero dari luar negeri banyak didapati sejak beberapa tahun belakangan.

Koleksi yang telah digarap sejak tiga hingga empat bulan lalu ini dibanderol mulai dari Rp85 ribu untuk kaus. "Bisa didapatkan di website Jumma Kids dan marketplace Jumma Kids," ujar Winny.

Kendati bakal dirilis dalam koleksi terbatas, rencananya karakter SaNu akan terus diangkat ke depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.