Sukses

Tak Hanya Kamera, 5 Hal Ini Perlu Diperhatikan saat Bikin Video lewat Smartphone

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat, lihat saja ponsel. Dahulu, ponsel hanya bisa digunakan untuk telepon dan SMS saja. Kini, ponsel pintar bisa digunakan berbagai aktivitas. Mulai dari berkomunikasi sampai menciptakan video layaknya film. 

Yap, mungkin sebagian sinematik yang kamu lihat di beberapa media sosial diciptakan menggunakan smartphone. Walaupun terbatas, jika dilakukan dengan baik akan menghasilkan hasil video seperti film sungguhan. Namun, bukan melulu tentang kamera, ada beberapa langkah yang perlu diterapkan saat kamu menggunakan smartphone untuk mengambil video. 

Tentukan konsep

Pertama, tentukan konsep seperti apa yang ingin kamu buat dalam video. Mulai dari video traveling atau sebuah komedi situasi (sitkom). Setelah itu, buatlah alur cerita pada storyboard. Jika ingin membuat sitkom, perhatikan jalan cerita. Dengan cerita yang menarik video akan menjadi daya tarik tersendiri. 

Tentukan lokasi

Setelah membuat konsep, tentukan lokasi yang dipilih. Sebagai contoh, jika kamu ingin membuat sitkom, kamu bisa memiliki di dalam ruangan. Selain hanya memerlukan budget minim, dengan merekam video di dalam ruangan, kamu bisa lebih fokus dan tidak ada gangguan serta noise suara yang bocor. 

Buat angle menarik

Walaupun hanya menggunakan kamera smartphone, hal ini yang mampu meningkatkan kreativitas dalam membuat video. Buatlah angle-angle menarik saat kamu merekam menggunakan smartphone. Kolaborasikan slow motion dengan perpindahan kamera yang cepat. 

Editing

Agar semakin maksimal, usai merekam video lakukan editing. Kini, sudah banyak aplikasi editing untuk setting video akan lebih sempurna lagi. Jadi tak perlu ribet lagi harus memindahakan file ke laptop maupun PC.

Pilih smartphone

Percuma jika punya kamera dengan resolusi tinggi tetapi teknologi smartphone tidak mendukung dengan baik. Maka dari itu, untuk merekam sebuah video dengan kualitas bagus tentu yang pertama kali diperhatikan adalah smartphone yang digunakan. Oleh karena itu, diperlukan smartphone yang memiliki kualitas video kamera yang baik.

Salah satunya ialah Samsung Galaxy Note20. Pasalnya, Samsung Galaxy Series ini memiliki memiliki tiga kamera sekaligus. Jadi kamu bisa sesuaikan kamera apa yang akan digunakan dalam situasi yang kamu inginkan. Pada smartphone itu memiliki Ultra Wide dengan resolusi 12MP, Wide-angel dengan resolusi 12MP, dan 64 MP untuk resolusi kamera Telephoto.

Untuk video, Samsung Galaxy Note20 memiliki fitur Video Mode yang memiliki dengan resolusi 8K 120fps. Kamu bisa membuat video sinematik. 

Biar tidak shaking atau smooth, Samsung Galaxy Note20 memiliki Optical Image Stabillizer yang bisa kamu atur sesuai sesuai selera. Jadi, saat kamu rekam video tidak akan berguncang. Lebih sinematik. 

Selain spesifikasi yang sudah disebut di atas, Samsung Galaxy Note20 juga membenamkan Laser Auto Focus System yang bermanfaat untuk menangkap objek lebih cepat dan menghasilkan gambar yang jernih dan fokus. 

Selain memberikan teknologi terkini, Samsung juga memberikan perlindungan ekstra ke smartphone milik Anda dengan Samsung Care+. Ini merupakan layanan perbaikan yang memberikan perlindungan pertanggungan kepada perangkat smartphone Samsung pengguna hingga dua tahun untuk semua jenis kerusakan tidak disengaja ataupun akibat berbagai jenis cairan. 

Yuk, gunakan Samsung Galaxy Note20 dan ikuti Pre Order Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra mulai tanggal 6-19 Agustus 2020. Setiap pembelian Galaxy Note20 mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000. Setiap pembelian Samsung Galaxy Note20 Ultra mendapatkan e-voucher Galaxy Buds live senilai Rp 2,599,000.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)