Sukses

Cathy Sharon Makin Rajin Belanja Online demi Bikin Rumah Nyaman

Cathy Sharon mengaku bisa menghabiskan beberapa jam untuk belanja online setiap harinya.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi memaksa banyak orang menghabiskan waktu di rumah lebih lama, tak terkecuali Cathy Sharon. Karena itu pula, mantan VJ MTV itu mengaku berusaha menciptakan nuansa lebih nyaman.

"Ya kan kita 24/7 di rumah, working from home, school from home, mau-nggak mau kita cari cara agar buat rumah lebih nyaman," kata Cathy dalam peluncuran IUIGA Indonesia di Jakarta, Rabu, 12 Agustus 2020.

Kebiasaan belanja online ibu dua anak itu pun meningkat selama di rumah. Cara itu dinilainya paling aman dan efektif untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga saat ini.

"Karena di rumah saja, screen time jelas bertambah. Setiap hari bisa (menghabiskan) beberapa jam untuk belanja online," ucapnya.

Selain bahan masakan ataupun makanan, ia mengaku sering tak tahan belanja perlengkapan dapur. Ada saja alasan membeli sesuatu, walau hanya sekadar cangkir-cangkir lucu.

"Dulu sudah lumayan lengkap, tapi namanya ibu-ibu, ada aja yang kurang. Apalagi kan suka nge-zoom, mug-mug lucu jadi bikin beda aja di layar," katanya.

Selain peralatan dapur, Cathy Sharon juga sedang senang membeli tanaman dan perintilannya. Ada yang hijau-hijau di rumah makin membuatnya betah.

"Dulu nggak ada tanaman di rumah, sekarang sudah kayak hutan," celoteh kakak Julie Estelle itu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumber Anggaran

Meski rajin belanja online, Cathy mengaku makin selektif membeli barang. Ia lebih melihat prioritas, mengingat pendapatan dari bisnis kosmetiknya saat ini ikut terdampak pandemi Covid-19.

"Produk kosmetik kan bukan kebutuhan pokok, masuk kebutuhan tersier, of course sales menurun. Sekarang gimana caranya bisa tetap jualan kosmetik dan pembeli nyaman alokasikan dana," tuturnya.

Di sisi lain, ia juga memperoleh tambahan dana belanja dari alokasi pengeluaran yang biasa untuk hang out atau makan di luar. Ia pun memanfaatkan waktu yang ada untuk riset produk yang akan dibeli agar mendapat barang terbaik dengan harga bersaing.

"Promo, poin penting buat saya juga, selain kualitas yang benar," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.