Sukses

Begini Cara Teknologi Bekerja Memudahkan Segala Pekerjaanmu

Liputan6.com, Jakarta Bekerja dalam waktu sekian lama umumnya kita akan terbiasa dengan pola kerja yang terus terulang dari mulai proses awal hingga selesainya tugas. Hal tersebut juga dirasakan secara umum oleh perusahaan, karena itulah penerapan teknologi informasi dan komunikasi mutlak diperlukan dalam upaya memenangkan persaingan dan meningkatkan produktivitas

Penerapan teknologi informasi dan komunikasi dapat meningkatkan efektivitas kebiasaan kerja. Peran teknologi akan mengubah proses manual menjadi otomatis, sehingga dapat mengurangi biaya untuk tenaga kerja, biaya untuk kertas, alat tulis, dan lain sebagainya.

Waktu pengerjaan sebuah tugas juga dapat dipangkas sedemikian rupa. Peran teknologi akan memperpendek rantai birokasi sehingga waktu yang diperlukan untuk mengerjakan suatu tugas pekerjaan menjadi lebih cepat.

Produktivitas dapat diukur dengan cara membandingkan jumlah output yang dihasilkan dengan jumlah input yang digunakan. Saat ini, kemajuan teknologi diharapkan akan meningkatkan produktivitas perusahaan. Dari sisi personal peran teknologi juga amat berpengaruh terhadap peningkatan kinerja seperti penggunaan gawai berteknologi canggih seperti Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Masuki era baru produktivitas

Samsung Galaxy Note Series telah lama menjadi sahabat bagi mereka kaum produktif dengan segudang fitur yang memudahkan proses kerja. Lewat Samsung Galaxy Note20 Ultra lagi-lagi fitur produktif ditingkatkan ke level baru.

Harus mencatat sesuatu atau ingin menuangkan ide secara tiba-tiba? Jangan khawatir, fitur Screen-off memo kembali hadir untuk memastikan Anda tidak pernah ketinggalan momen mencatat. Cukup keluarkan S Pen kemudian ketuk layar Galaxy Note20 Ultra Anda dengan menggunakan S Pen untuk langsung menulis tanpa perlu membuka lockscreen dan mencari aplikasi Samsung Notes. Catatan yang dibuat di sini akan secara otomatis disimpan ke dalam Samsung Notes. 

 

Saat bekerja mobile dan dinamis ada saja hal yang memaksa Anda untuk bekerja kapan pun di mana pun untuk melakukan editing pada file PDF. Di Galaxy Note20 Ultra Anda dapat langsung import file PDF tersebut ke dalam Samsung Notes. Cukup temukan halaman yang ingin Anda edit dengan menggunakan Page View dan Anda dengan mudah dapat menandai tulisan, memberikan komentar, dan menaruh gambar cukup dengan memanfaatkan S Pen.  Tak hanya itu Anda juga dapat mengonversi catatan atau gambar ke format PDF, PPT (Ms Powerpint), maupun WORD (Ms Word).

2 dari 2 halaman

Pahami catatan lebih jauh dengan fitur Audio Bookmark

Menggunakan S Pen untuk mencatat memang dapat mempercepat kemampuan Anda mencatat. Namun Anda dapat membawa ini satu langkah lebih maju lagi dengan menggunakan fitur terbaru dari Samsung Galaxy Note20 Ultra yaitu Audio Bookmark. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu takut lagi untuk ketinggalan atau melupakan hal-hal penting saat meeting dengan tim atau klien.

Audio Bookmark merupakan fitur baru milik Samsung Galaxy Note20 Series yang menggunakan kemudahan mencatat menggunakan S Pen, dengan aktualitas dari Voice Notes. Audio Bookmark memberikan timestamp pada Voice Notes dan mensinkronisasikannya dengan tulisan yang Anda buat di saat yang bersamaan. Apabila Anda lupa salah satu poin pada catatan, tak usah khawatir, cukup tekan tombol play pada kanan atas S Notes Anda, dan ketuk S Pen pada poin yang ingin Anda ingat, maka Samsung Notes akan secara otomatis memainkan Voice Notes di waktu Anda membuat tulisan tersebut sehingga mempermudah Anda mengingat poin-poin pembicaraan ketika anda membaca ulang catatan .

Saat dibutuhkan  tulisan tangan Anda pun bisa langsung diubah menjadi teks digital (Handwriting to Text) untuk didistribusikan melalui email maupun media sosial, menakjubkan bukan? Tiap catatan Anda buat juga bisa disinkronisasi di semua perangkat via Samsung Cloud seperti di komputer atau laptop rumah tanpa perlu repot memindah-mindahkan data jadi Anda selalu siap mengolah ide tanpa perlu sibuk memindah-mindahkan data antar perangkat.

Tak hanya di situ dari sisi hardware Samsung Galaxy Note20 Ultra juga memudahkan aktivitas dengan spesifikasi mumpuni, sebut saja layar Dynamic AMOLED 2X  6,9 inch yang luas memberi keleluasaan dan kenyamanan dalam proses editing dokumen; kapasitas internal storage yang besar memastikan Anda dapat menyimpan banyak file pada Samsung Galaxy Note20 Ultra baik dokumen pekerjaan , foto, maupun video.

Kapasitas baterai yang besar (4500mAh), memastikan Anda memiliki kesempatan untuk melakukan pekerjaan kapan pun Anda butuhkan sepanjang hari.

Menarik bukan? Produktivitas terdongkrang karir pun melinjak! Kabar baiknya Samsung memberikan penawaran khusus bagi Anda yang tak sabar ingin segera mencicipi kecanggihan teknologi tersebut dengan membuka Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang dimulai tanggal 6-19 Agustus 2020.  

Setiap pembelian Galaxy Note20 selama periode tersebut Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp 2,599,000. Tunggu apalagi! Ciptakan aktivitas produktif berkesan dengan gawai powerfull di tangan Anda.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)