Sukses

Ekspresikan Diri Lewat Seni dan Kopi Berdesain Eksklusif di Momen Perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut semarak perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-75, 17 Agustus mendatang, ada banyak opsi kegiatan supaya tetap terlibat walau dalam masa pandemi. Salah satunya dengan berkreasi lewat kopi.

Nespresso mengajak para pecinta kopi mengekspresikan diri melalui seni dan sajian kopi. Berkolaborasi dengan seniman muda, Diela Maharanie, Nespresso menghadirkan rangkaian kopi khusus bertajuk "Barista Selection".

Produk ini dihadirkan supaya para penikmat kopi bisa jadi barista di rumah masing-masing. Menurut siaran pers yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini, Mark Ashlin Senior, Brand Director Nespresso Indonesia mengatakan, "Kami ingin mengajak generasi muda berkreasi jadi barista dari rumah untuk membuat sajian kopi favorit mereka dengan mesin kopi Nespresso." 

Rangkaian kopi Barista Selections terdiri dari lima varian best seller Nespresso Indonesia yang cocok dihidangkan dalam sajian kopi susu. Mereka adalah Ispriazione Palermo Kazaar, Ispirazione Ristretto Italiano, Ispirazione Firence Arpeggio, Ispirazione Roma, dan Master Origin Indonesia.

Pengemasannya kian menarik dengan bundle packaging khusus rancangan Diela Maharanie. "Pada ilustrasi ini, saya coba menggambarkan konsep sustainability Nespresso. Mulai dengan pemetikkan ceri kopi, hingga jadi kapsul kopi, setiap prosesnya mengutamakan kepedulian terhadap ekosistem, masa depan, dan komunitas petani," ucap Diela. 

Melalui kampanye Be Your Own Barista, Nespresso Indonesia mengajak penikmat kopi meracik resep kopi favorit masing-masing dari rumah. Dengan lima varian yang terdapat di koleksi ini, penikmat kopi dapat bereksplorasi mengkreasikan sajian kopi susu favorit, cukup dengan menekan tombol di mesin kopi Nespresso.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Mengedepankan Konsep Berkelanjutan

Nespresso menyatakan selalu mengedepankan konsep berkelanjutan dalam produknya. Sesapan terakhir kopi Anda menandakan dimulainya fase lanjut dari kapsul kopi yang sudah dipakai. Aluminium dari setiap kapsul Nespresso sudah pasti dapat didaur ulang.

Di Indonesia, ampas kopi dari tiap kapsul Nespresso yang sudah dipakai, dikirim ke pertanian di Jawa Barat untuk diolah sebagai kompos. Setiap upaya dalam mendaur ulang yang dilakukan akan menghasilkan dampak positif pada lingkungan hidup.

Kapsul kopi bekas dikumpulkan pelanggan ke Nespresso butik di Plaza Indonesia atau popup butik Nespresso yang berlokasi di beberapa mal di Jakarta, seperti Senayan City, Pacific Place, Lotte Shopping Avenue, Pondok Indah Mall 2, dan PIK Avenue. Setiap pembelanjaan, pelanggan akan menerima kantong daur ulang.

Koleksi Barista Selections sudah tersedia di seluruh gerai Nespresso Indonesia dan di nespresso.co.id mulai 1 Agustus 2020.