Sukses

Perempuan di Inggris Habiskan Rp956 Juta untuk Sulap Rumah Jadi Serba Pink

Ada pula sentuhan rose gold dalam hunian di Inggris tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kecintaan yang besar akan sesuatu dapat membuat seseorang melakukan apa saja. Seperti seorang perempuan di Inggris bernama Gemma Markland yang rela merogoh kocek dalam demi mewujudkan rumahimpian.

Dilansir dari laman Daily Mail, Minggu, 9 Agustus 2020, perempuan yang juga pengusaha ini menghabiskan 50 ribu Pound sterling atau setara Rp956 juta untuk mengubah dekorasi rumah barunya. Hal ini dilakukan agar memiliki nuansa pink dan rose gold di setiap ruangan.

Gemma membutuhkan waktu selama berbulan-bulan untuk mencari di toko-toko perabotan yang serasi, bahkan sebelum ini membeli rumah pertamanya pada September 2019. Hunian dengan empat kamar tidur itu senilai 330 ribu Pound sterling atau sekitar Rp6,3 miliar di Wigan, Greater Manchester.

Dalam waktu dua jam usai mendapatkan kunci, Gemma mulai mengecat dinding putih menjadi pink. Di rumah itu, ia tinggal bersama sang suami, Kyle, dan putrinya, Grace yang berusia 10 tahun.

Jatuh cinta dengan seluruh tema rose gold, hal itu juga terlihat dari wallpaper, kursi, hingga penutup lampu. Semua potret cantik dalam rumahnya diunggah melalui akun Instagram yang memiliki lebih dari 100 ribu pengikut.

"Saya harus menghabiskan sekitar 50 ribu Pound sterling untuk aksesori dan perabotan untuk membuat rumah saya 100 persen pink. Selama 11 bulan terakhir, kami telah mendedikasikan waktu luang, seperti malam hari dan akhir pekan, untuk mendekorasi ulang," kata Gemma.

"Kyle menertawakan saya, karena saya akan dengan senang hati menghabiskan 1.000 Pound sterling untuk memastikan warnanya pink sempurna, tetapi saya tidak membayar seseorang untuk mengerjakan wallpaper kami," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Berbulan-bulan

Setelah bertahun-tahun bakat kreatifnya tertahan oleh perjanjian sewa yang membatasi dekorasi ulang ketika ia tinggal di hunian sewaan. Karena itu, kini ia bebas melakukan apapun dengan rumah barunya.

"Saya selalu menyukai warna pink, tetapi bernuansa blush dan rose gold, bukan bubblegum pink Barbie. Pada awalnya, dia (Kyle) tidak setuju tinggal di rumah pink, jadi saya mengatakan kepadanya bahwa itu hanya kamar Grace dan kantor saya. Namun, begitu saya mulai membeli aksesori, dia berubah pikiran," tambahnya.

Setelah menjelajahi toko furnitur dan aksesori rumah, Gemma mengumpilkan beragam perabot bernuansa pink. Butuh waktu berbulan-bulan dan ia membangunnya sedikit demi sedikit.

"Saya biasanya mencari berdasarkan warna terlebih dahulu, kemudian melihat ke dalam hasil tersebut untuk hal-hal yang saya suka. Pada beberapa kesempatan saya jatuh cinta dengan perabot yang tidak berwarna pink jadi saya tetap membelinya kemudian mengecatnya," jelas Gemma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.