Sukses

Hape Rasa Kamera Pro, Ini 4 Alasan Pilih Galaxy Note20 Ultra Dibanding Seri Pendahulu

Samsung Galaxy Note20 Ultra benar-benar melebihi ekspektasi pengguna bahkan kalangan profesional sekalipun. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Sejak awal kemunculannnya smartphone dianggap sebagai gawai yang serba bisa, kebutuhan akan komunikasi dan hiburan hadir dalam satu paket. Salah satu spesifikasi paling terasa ada pada bagian kamera , di mana tiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Namun, peningkatan kualitas kamera juga harus dibarengi dengan layar yang mampu memonitoring tangkapan kamera dengan sama baiknya. Salah satu peningkatan yang begitu terasa ada di jajaran Galaxy Note Series di mana Samsung belum lama ini meluncurkan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang benar-benar melebihi ekspektasi pengguna bahkan kalangan profesional sekalipun. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Capture Foto Beresolusi Tinggi dengan Jernih

Saat kemunculannya pertama kali Samsung Galaxy NoteI hadir dengan satu kamera belakang beresolusi 8 MP dan depan 2 MP, kamera dengan resolusi tersebut sesuai dengan kebutuhan saat itu. Tapi, selang delapan tahun kemudian Samsung Galaxy Note20 Ultra hadir dengan inovasi tiga kamera yang kompleks, di mana paling menonjol adalah dukungan kamera Wide-angle beresolusi 108 MP. f/18, dengan Optical Image Stabilizer. Bagi Anda pemilik Galaxy S20 Ultra resolusi tersebut mungkin tidak terdengar “wah” karena sensor tersebut juga dimiliki, namun membedakan adalah performa auto focus yang meningkat signifikan berkat dibenamkannya teknologi Laser Auto Focus System yang memungkinkan objek berkecepatan tinggi sekalipun dapat tertangkap sempurna oleh mata lensa.

3 dari 5 halaman

Dukungan Resolusi Video Super Tinggi

Dukungan video 4K diperkenalkan sejak seri Samsung Galaxy Note3 dan seiring meningkatnya tren pembuatan content di situs berbagi video, kemampuan rekam video resolusi tinggi di smartphone kian diminati. Karena itulah kemampuan rekam resolusi 4K dipertahankan sampai seri Samsung Galaxy Note10. Hingga pada akhirnya di Samsung Galaxy Note20 Ultra diperkenalkan teknologi perekaman 8K teranyar yang memiliki resolusi 4x lipat resolusi 4K yang mampu menangkap detail terkecil sekalipun. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi para content creator yang ingin merekam video resolusi tinggi untuk keleluasaan editing tanpa perlu membawa kamera pro yang berat.

4 dari 5 halaman

Keleluasaan Membuat Video Sinematik

Umumnya perekaman pada kamera di Galaxy Note seri-seri awal bersifat fix dalam artian Anda hanya bisa melakukan pengaturan mode warna sebelum memulai perekaman. Untuk penyesuaian paling memungkinkan hanya mengatur zoom in atau zoom out dengan cara mencubit layar. Di Samsung Galaxy Note20 lewat fitur Pro Video Anda bisa melakukan Adjustment Zoom Speed menggunakan tombol slider yang membuatnya lebih presisi sehingga dramatisasi video bisa lebih tercapai. Tak hanya itu Anda juga bisa mengatur tiga mode perekaman suara, yaitu Omni (menangkap suara sekeliling), Front (menangkap suara depan), dan Rear (menangkap suara belakang), menariknya mode ini juga berjalan dengan microphone external dengan koneksi Bluetooth maupun USB. Hal tersebut tentu amat berguna apabila Anda seorang content creator yang sering mengambil video luar ruang.

5 dari 5 halaman

Layar Tajam dan Jernih untuk Tampilan Foto dan Video Mengagumkan

Bukan tanpa alasan layar jenis Super AMOLED menjadi langganan untuk disematkan di jajaran Galaxy Note Series, layar ini sudah terkenal mampu menghasilkan warna yang tajam dan jernih, terpenting mampu menghemat daya.  Samsung Galaxy Note20 Ultra sendiri hadir dengan peningkatan berupa layar Dynamic AMOLED 2X capacitive touchscreen 6,9 inci  yang tak hanya menampilkan warna jernih dan tajam dari foto dan video, namun juga begitu responsif ketika disentuh. Bila ingin tampilan preview lebih besar cukup aktifkan fitur Wireless Samsung Dex yang terhubung ke layar TV dengan dukungan Miracast dan rasakan responsifitas layar Galaxy Note20 Ultra ketika difungsikan sebagai remote maupun membuat catatan dari S Notes.

Dengan kemampuan mumpuni di atas Samsung Galaxy Note20 kembali melanjutkan tradisi jajaran Galaxy Note Series yang senantiasa menghadirkan inovasi di tiap peluncurannya. Samsung mengajak Anda untuk ikut merasakan pengalaman sensasi fitur-fitur canggih yang belum pernah dirasakan sebelumnya dengan membuka Pre Order Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra yang dimulai tanggal 6-19 Agustus 2020.

Setiap pembelian Galaxy Note20 selama periode tersebut Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp 2,599,000. Tunggu apalagi! lakukan banyak hal dengan gawai powerfull di tangan Anda.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.