Sukses

Grab dan Likee Galang Donasi bagi Sopir Ojol Lewat Konser Amal Online

Konser amal online ini akan dimeriahkan oleh sederet penampil, mulai dari Aura Kasih hingga Nadia Zerlinda.

Liputan6.com, Jakarta - Ada sederet aksi kemanusiaan untuk membantu sesama di masa pandemi corona Covid-19. Salah satunya merupakan kolaborasi antara Grab dan Likee, sebuah platform video pendek, yang menyelenggarakan konser amal online

"Untuk merayakan ulang tahun Likee yang ke-3, Likee mengumumkan kolaborasi dengan Grab untuk menggelar konser amal yang bertujuan untuk mendukung driver Grab dan keluarga mereka yang terdampak Covid-19," kata Theon Hsu, Marketing Director Likee Indonesia di konferensi pers daring, Rabu (22/7/2020).

Theon melanjutkan, konser ini juga diadakan untuk mendukung rasa terima kasih pihaknya kepada para pengemudi. Begitu juga untuk membawa kegembiraan dan musik yang bagus untuk para pengguna Likee.

"Kami mengajak para user untuk berpartisipasi dengan gerakan positif ini dengan memberikan donasi selama konser. Penggalangan donasi akan digunakan untuk membantu pengemudi Grab dan pendidikan anak mereka," tambahnya.

Konser ini bakal digelar secara live melalui aplikasi Likee pada Kamis, 23 Juli 2020 ulai pukul 19.00--21.00 WIB. Konser amal dapat dinikmati secara gratis.

"Untuk kolaborasi, kami mengundang artis ternama seperti Aura Kasih, Aura Kasih, Vicky Shu, Tasya Rosmala, Clarice Cutie, dan Nadia Zerlinda untuk bergabung di konser membuat petunjukan yang luar biasa," jelas Theon.

Sementara, pandemi corona Covid-19 menjadi hantaman luar biasa, termasuk pada para mitra driver Grab juga pada keluarga mereka. Director of Operations Grab Indonesia, Iki Sari Dewi menyebut, para pengemudi merupakan garda terdepan bagi Grab.

"Pengemudi memang merupakan garda terdepan dari Grab Indonesia dan Grab South East Asia. Maka dari itu, Grab sangat peduli dan selalu aktif dalam merangkul mitra pengemudi kita dan memastikan kesejahteraan mitra pengemudi tercapai," kata Iki Sari Dewi pada kesempatan yang sama.

"Bayangkan yang tadinya orang ke kantor tiba-tiba work from home. Ada cukup banyak growth juga di bisnis seperti Grab Food dan Delivery, tapi tetap saja namanya pendapatan mitra pengemudi itu pasti kena dampak dari pandemi," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Pandemi pada Mitra Pengemudi

Pada masa sulit ini, Grab berfokus untuk memastikan mendampingi, mendukung para mitra pengemudi. Salah satunya inisiatif yang dilakukan dengan membagikan sembako pada kurang lebih 100 ribu mitra hingga sunat massal bagi anak-anak pengemudi.

"Grab charity concert ini salah satu inisiatif yang juga kita lakukan bersama Likee. Kita percaya bahwa donasi yang diberikan dari charity concert ini akan sangat bermanfaat bagi keluarga mitra pengemudi kita," lanjutnya.

Dikatakan Iki, donasi ini berfokus pada anak-anak para mitra pengemudi. Pihaknya akan menjelaskan syarat dan ketentuan bagi para mitra untuk ikut berpartisipasi.

"Salah satunya memiliki anak, harus membuat dan menceritakan story tentang anak mereka, bagaimana pandemi berdampak pada keluarga. Nanti dari story yang terkumpul akan di-publish di social media Grab, jadi pengemudi Grab bisa melihat juga mem-voting," katanya.

"Ini memang konteksnya dari mitra untuk mitra, mitra bisa berpartisipasi untuk mendukung temannya yang sangat berdampak," tambah Iki. Untuk jumlah mitra pengemudi yang akan menerima bantuan, Iki menyebut, melihat dahulu donasi yang terkumpul bakal menentukan untuk dibagi berapa banyak ke para mitra pengemudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.